Sukses

Siap-Siap, Garena Resmi Buka Advance Server Free Fire Gelombang Kedua

Garena baru saja mengumumkan Advance Server Free Fire gelombang kedua sudah dibuka dan pemain bisa melakukan pendaftaran.

Liputan6.com, Jakarta - Garena resmi membuka Advance Server Free Fire gelombang kedua. Informasi ini diumumkan langsung melalui akun Instagram @freefirebgid.

"Hi Survivors! Advance Server gelombang kedua sudah hadir dan akan segera dibuka," tulis Free Fire seperti dikutip dari akun Instagram resminya. Untuk itu, para pemain yang tertarik bisa langsung mendaftarkan dirinya.

Untuk diketahui, Advance Server merupakan program yang memungkinkan pemain menjajal fitur-fitur anyar sebelum rilis di server utama Free Fire. Pada program ini, Garena juga membuka kesempatan bagi para bug hunter untuk berpartisipasi.

Dengan kata lain, tidak hanya menjajal fitur baru sekaligus memberikan masukan, Advance Server juga dipakai untuk menemukan bug yang ada di dalam game sebelum rilis ke server utama Free Fire. Para bug hunter yang berhasil akan mendapatkan hadiah diamond.

"Oh iya, untuk kalian para bug hunter, kalian bisa berkesempatan juga untuk mendapatkan hadiah diamond jik menemukan bug di dalam Advance Server tersebut," tulis akun resmi Free Fire lebih lanjut.

Pendaftaran untuk masuk Advance Server ini dapat dilakukan langsung melalui situs resminya. Namun, dari keterangan di media sosial, pemain juga bisa mengaksesnya melalui tautan yang ada di dalam game.

Berdasarkan informasi Advance Server ini akan dibuka pada pada pukul 15.00 atau 16.00 WIB. Garena belum mengumumkan kapan Advance Sever ini akan ditutup, tapi sejumlah informasi akses akan dibuka hingga 17 Maret 2022.

Alasannya, update Garena Free Fire versi OB33 diperkirakan meluncur pada 23 atau 24 Maret, sehingga akses untuk Advance Server akan tersedia hingga beberapa minggu sebelum update resminya rilis.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Garena Buka Pendaftaran Advance Server Free Fire hingga 13 Januari 2022

Awal tahun ini, Garena juga sempat membuka pendaftar Advance Server Free Fire.

Pembukaan server percobaan ini disampaikan Garena melalui unggahan di akun Instagram Garena Free Fire (@freefirebgid).

"Advance server Gelombang kedua sudah hadir dan akan segera dibuka, yuk buat kalian yang ingin merasakan update terbaru Free Fire di Advanced Server jangan sampai ketinggalan ya untuk mendaftarkan diri sekarang," kata Garena dalam pengumumannya di Instagram.

Lewat Advance Server Free Fire ini, Garena membuka kesempatan bagi para bug hunter untuk mencoba update baru sekaligus menemukan bug di dalam Advance Server tersebut.

3 dari 4 halaman

Advance Server Dibuka hingga 13 Januari 2022

Untuk login ke Advance Server, pemain perlu menggunakan Activation Code yang jumlahnya terbatas.

Oleh karena itu, para pemain yang mau mencobanya harus melakukan registrasi demi mendapatkan Activation Code yang dimaksud. Login bisa dilakukan menggunakan akun Facebook atau Google.

Ketika itu, Advance Server Free Fire dibuka mulai 6 Januari 2022 dan akan ditutup pada 13 Januari 2022.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.