Sukses

S Pen Galaxy Tab S8 Plus Bikin Kerja Lebih Smart dan Praktis

Galaxy Tab S8 Plus didukung S Pen yang makin cerdas dan serba bisa. S Pen pada perangkat ini melengkapi kinerja tablet 5G Samsung tersebut jadi makin asyik dan praktis saat dipakai bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy Tab S8 Plus, tablet 5G Samsung di Indonesia hadir dengan dukungan pena digital S Pen yang makin cerdas. S Pen merupakan fitur yang diperkenalkan lebih dari satu dekade lalu, dan terus berevolusi menjadi semakin mendukung pekerjaan.

Pada Galaxy Tab S8 Plus, S Pen menghadirkan pengalaman menulis dan menggambar yang makin alami karena latensi rendah.

Asal tahu saja, latensi rendah memungkinkan goresan dari S Pen ke layar layaknya menulis dengan ballpoint atau pensil di kertas. Sekali gores, hasilnya langsung terlihat di layar, tak ada jeda. Latensi yang hanya 2,8ms ini membuat work from home atau dari mana saja makin mudah.

Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina mengungkap, S Pen Galaxy Tab S8 Plus memperkaya pengalaman penggunaan. Pada gilirannya, aktivitas bekerja pun makin cerdas dan produktif.

"Dipadukan dengan kemampuan Multi-Active Windows, Samsung Dex, baterai 10.900mAh, dan chipset Snapdragon 8 Gen 1, menjalankan berbagai pekerjaan, gagasan, brainstorming, hingga ekseskusi menjadi mudah," kata Annisa.

Sejumlah tips kerja cerdas menggunakan S Pen Galaxy Tab S8 Plus:

1. Simpan segera gagasan yang muncul

Ide atau gagasan bisa muncul kapan pun dan di mana pun. Agar tidak lupa dengan ide yang terlintas, pengguna Galaxy Tab S8 Plus bisa langsung mengeluarkan S Pen dan mencatatkannya di layar 12,4 inci milik tablet 5G ini, tanpa perlu mengaktifkan dulu layarnya.

Pengguna bisa langsung mencatat di layar berkat fitur Screen off memo. Caranya, ambil S Pen, tekan tombolnya, dan tulis di layar. Ide segar ini akan langsung tersimpan di Samsung Notes dan bisa diolah lagi kemudian.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Belum ada Ide? Kamu Bisa Ciptakan Mood

Ide atau gagasan yang belum muncul memang kadang jadi hal yang bikin stress. Namun, perlu diingat, tak mudah menemukan ide atau gagasan kalau pikiran sedang penuh dengan berbagai hal.

Untuk itu, kamu perlu ruang agar pikiran tetap tenang sehingga bisa membangun mood. Di saat seperti ini, kamu bisa mengambil waktu dengan cara kamu sendiri.

Ada orang yang suka rileks diiringi musik, nah mereka bisa memutar playlist favorit dengan Galaxy Tab S8 Plus. Berkat fitur Air Action di Galaxy Tab S8 Plus, pengguna bisa mengontrol dan ganti lagu hanya dengan menekan tombol pada S Pen.

3 dari 7 halaman

3. Pertajam Gagasan

Setelah pikiran fokus, ide atau gagasan yang sebelumnya sudah disimpan bisa diperbaiki. Mulai dari menambahkan komentar atau penjelasan, hingga tambahan referensi. Pada Galaxy Tab S8 Plus kamu bisa menambahkan referensi di Samsung Notes, mulai dari penambahan gambar, audio, file PDF, atau link ke website.

Setelah kerangka project ini selesai, kamu bisa menggunakan fitur Smart Select pada S Pen. Di mana, fitur ini memungkinkan untuk memilih bagian-bagian yang penting dengan S Pen untuk dibuatkan shortcut ke Homescreen. Dengan begitu, nantinya bisa langsung diakses dengan cepat.

Pengguna Galaxy Tab S8 Plus juga bisa langsung mengubah file tersebut menjadi image yang bisa dibagikan ke tim melalui email atau grup WhatsApp.

4 dari 7 halaman

4. Brainstorming

Setelah ide dibagikan dengan anggota tim, dimulainya perencanaan project. Momen-momen diskusi dan brainstorming dengan tim pun menjadi sangat penting.

Pengguna bisa memakai Galaxy Tab S8 Plus untuk mengadakan Zoom meeting atau bisa juga pakai Google Duo yang kini didukung fitur live sharing.

Dalam meeting virtual ini, pengguna dan tim bisa bertukar referensi mulai dari teks, foto, atau video dari Gallery, coretan gagasan di Samsung Notes, hingga menonton referensi video YouTube bersama, hingga membahas rute di Google Maps sambil meeting.

Saat brainstorming, jangan lupa mencatat masukan-masukan. Di sinilah fungsinya fitur multi-active windows yang membuat layar Galaxy Tab S8 Plus bisa menjalankan hingga tiga aplikasi sekaligus. Jadi waktu sedang meeting Google Duo, bisa buka Samsung Notes atau lainnya.

5 dari 7 halaman

5. Presentasi Project

Setelah semua dikerjakan, pengguna bisa mempresentasikan proposal yang dibuat. Galaxy Tab S8 Plus sudah didukung fitur Auto Framing yang membantu ketika presentasi. Perlu kamu tahu, Galaxy Tab S8 Plus memiliki kamera depan 12MP di bagian tengah saat tablet diletakkan dalam posisi horizontal.

Auto framing ini memungkinkan kamera mengikuti gerak pengguna saat video conferense. Dengan fitur ini, pergerakan pengguna akan selalu terlihat oleh lawan bicara. Masukan-masukan dalam presentasi juga bisa dicatat dengan Samsung Notes yang ter-update di Galaxy Tab S8 Plus.

Aplikasi Samsung Notes kini diperkaya dengan fitur-fitur baru sehingga makin powerful. Mulai dari split view mode dan divisible pages. Pengguna pun bisa mencatat dengan S Pen langsung di Notes sembari memeriksa page lainnya.

6 dari 7 halaman

6. Siapkan To-do List Saat Eksekusi Project

Setelah proposal disetujui, pengguna bisa mencatat perkembangan project atau pekerjaan mereka. Agar tidak ada yang terlupa, selalu buat to-do list di Samsung Notes.

Pengguna juga bisa menyusun jadwal atau timeline proyek di aplikasi Noteshelf dengan goal-goal kecil secara bertahap.

Goal-goal kecil ini membuat pengguna merasa punya kontrol penuh dan produktif. Pantau terus to-do list dan timeline, jika sudah berhasil mengerjakan satu pekerjaan, bisa dicoret.

7 dari 7 halaman

Tentang Penawaran Promo Galaxy Tab S8 Plus

Sekadar informasi, saat ini Galaxy Tab S8 Plus berjaringan 5G dijual mulai Rp 17 juta dalam opsi warna Graphite, Silver, dan Pink Gold.

Galaxy Tab S8 Plus didukung memori RAM 8GB dan memori internal 256GB yang bisa diperluas hingga 1TB. Samsung pun menawarkan promo spesial di ajang consumer launch pada 9-27 Maret 2022 di:

- Grand Indonesia Jakarta tanggal 9 - 13 Maret 2022

- Pondok Indah Mall 2 Jakarta tanggal 9 - 13 Maret 2022

- Botani Square Mall Bogor tanggal 16 - 20 Maret 2022

- Bandung Electronic Centre Bandung tanggal 23 - 27 Maret 2022

- Pakuwon Mall Surabaya tanggal 23 - 27 Maret 2022

Dalam consumer launch, Samsung memberikan bonus senilai Rp 3,8 juta berupa bundling bookcover keyboard, potongan harga Rp 1 juta untuk trade-in dan purchase with purchase, serta cashback bank hingga Rp 1 juta.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.