Hari Perempuan Internasional 2022, Snapchat Luncurkan Lensathon Women's Day

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 08 Mar 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 08 Mar 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi Snapchat. Kredit: Freepik
Perbesar
Ilustrasi Snapchat. Kredit: Freepik

Liputan6.com, Jakarta - Snapchat, bekerja sama dengan Dicoding, meluncurkan Lensathon bertema Women's Day di Asia Tenggara dalam rangka merayakan International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional 2022.

Peluncuran Lensathon Snapchat ini berfokus pada keterampilan, serta mendorong kontribusi perempuan muda di Augmented Reality (AR).

"Pendekatan kami terhadap AR berakar pada storytelling dan kreativitas sebagai titik awal untuk memperkenalkan teknologi baru ini kepada khalayak luas," kata Anubhav Nayyar, Director of Market Development SEA, Snap.

Dalam keterangan persnya, Selasa (8/3/2022), Nayyar mengatakan bahwa mereka tidak hanya mengembangkan AR untuk hiburan semata, namun juga untuk pendidikan, perdagangan, dan lain-lain.

"Kami berharap Lensathon bertema International Women's Day dapat menginspirasi dan meningkatkan keterampilan wanita di seluruh wilayah dan untuk menghidupkan kreativitas dan semangat mereka," kata Nayyar.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Snapchat Adakan 3 Lokakarya

Ilustrasi Snapchat.
Perbesar
Ilustrasi Snapchat. Kredit: MrJayW via Pixabay

Untuk Lensathon Women's Day, para peserta akan menggunakan Lens Studio, aplikasi dekstop gratis Snap, untuk membuat dan mendesain pengalaman AR mereka sendiri.

Snapchat akan mengadakan tiga lokakarya studio lensa di Indonesia, Singapura, dan Malaysia, dan mengajarkan peserta membuat lensa dengan tema International Women’s Day.

Lokakarya ini akan dilakukan oleh para kreator wanita dari Snapchat Lens Network yaitu Danielle Grace untuk wilayah Indonesia dan Singapura, serta Yong Nurain Sofia Binti Khairulhiddard untuk wilayah Malaysia.

Semua peserta yang mengirimkan lensa valid akan memiliki kesempatan untukbergabung dengan Snap’s Lens Studio Community dan mengembangkan passion mereka di industri AR.


Lensa AR Khusus

Lens Women's Day Snapchat (Dok. Snapchat)
Perbesar
Lens Women's Day Snapchat (Dok. Snapchat)

Snap juga meluncurkan serangkaian lensa AR khusus bertajuk #BreakTheBias dan hyperlocal geofilters, sebagai wujud perayaan International Women's Day 2022.

Dalam keterangannya, Snapchat mengatakan sudah menggelar beberapa lokakarya Lens Studio di Asia Tenggara.

Pada tahun 2021, perusahaan menyebut sudah ada lebih dari 11 ribu siswa yang dilatih melalui lokakarya Lens Studio, untuk mengajarkan AR kepada siswa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Asia Tenggara.

(Dio/Ysl)


Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19

Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya