Sukses

Hands-On Oppo Reno7 5G: Ringan, Stylish, dan Nyaman dalam Genggaman

Berikut ini adalah impresi awal Tekno Liputan6.com mengenai Oppo Reno7 5G yang baru saja meluncur di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo telah meluncurkan Reno7 5G sebagai smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Smartphone ini diperkenalkan bersama dengan Reno7 Z 5G.

Tekno Liputan6.com pun berkesempatan melakukan hands-on smartphone ini tidak lama setelah meluncur. Secara tampilan, Oppo Reno7 5G tampil ramping dengan ukuran layar AMOLED FHD+ berukuran 6,4 inci.

Penampilan Oppo Reno7 5G. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Impresi awal saat menggenggam Oppo Reno7 5G ini adalah bobotnya yang ringan. Berdasarkan keterangan Oppo, bobot Reno7 5G hanya 173 gram.

Kebetulan, kami mendapatkan varian warna starry black. Berdasarkan pengalaman, bodi belakang terbilang kesat dan tidak licin, sehingga nyaman digenggam.

Penampilan Oppo Reno7 5G. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Bekas sidik jari pun tidak mudah menempel, sehingga bodi belakang tetap terasa bersih. Oppo Reno7 5G memiliki dua kamera belakang yang disusun secara vertikal di bagian atas kiri bodi.

Penampilan Oppo Reno7 5G. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Pada bodi bagian bawah, ada speaker grill, port USB Type-C, serta headphone jack 3,5mm. Tombol power ada di bodi bagian kanan, sedangkan di bagian kiri ada tombol volume dan slot kartu SIM.

Dalam paket penjualan, Oppo menyertakan kabel USB Type-C, kepala charger, SIM ejector, serta case pelindung. Bagi kamu yang ingin mengetahui pengalaman memakai smartphone ini, tunggu pembahasan Oppo Reno7 5G di artikel berikutnya.

Penampilan Oppo Reno7 5G. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Reno7 5G

Bicara soal spesifikasi, Oppo Reno7 5G dipersenjatai dengan chipset MediaTek Dimensity 900 5G. HP Oppo terbaru ini memiliki RAM 8GB yang dapat diperluas hingga 5GB, serta memori internal 256GB yang dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 1TB.

Sebagai penunjang performanya, smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung 65W SuperVOOC. Dengan kemampuan itu, Oppo mengklaim smartphone ini bisa terisi penuh dalam waktu 31 menit.

Oppo Reno7 5G dilengkapi material penampang belakang yang dibuat dengan proses Laser Direct Imaging (LDI). Teknik ini diterapkan untuk meniru gambaran jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro serta diproduksi dengan tingkat presisi 20 mikron.

3 dari 4 halaman

Kamera Oppo Reno7 5G

Smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,4 inci yang mendukung refresh rate 90Hz. Reno7 5G tersedia dalam dua pilihan warna, yakni star trails blue dan starry black.

Untuk kamera, Reno7 5G memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP f/1.7, lensa wide angle 8MP f/2.2, serta lensa makro 2MP f/2/4. Sementara untuk kebutuhan selfie, Oppo menyertakan kamera depan 32MP.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini