Sukses

Teknologi Berkembang Pesat, Kamera Smartphone Ini Mampu Hasilkan Foto Berkualitas DSLR

Bila cara kerja kamera DSLR mengandalkan konfigurasi lensa & sensor, sebaliknya pada smartphone memaksimalkan kemampuan hardware serta software terkini seperti AI canggih.

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi yang pesat di industri smartphone telah memungkinkan sebuah ponsel pintar mampu menghasilkan tangkapan foto terlihat sangat profesional, bahkan menyerupai kualitas DSLR.

Bila cara kerja kamera DSLR mengandalkan konfigurasi lensa & sensor sebagai kekuatan utama untuk hasilkan foto berkualitas, sebaliknya pada smartphone memaksimalkan kemampuan hardware serta software terkini seperti AI canggih yang membawa kemampuan kamera smartphone di luar batasnya.

Salah satu smartphone yang didukung sejumlah teknologi terkini sehingga mampu hasilkan foto berkualitas pro dan seperti kamera DSLR adalah OPPO Reno7 Series 5G.

The Portrait Expert

OPPO Reno7 Series 5G adalah perangkat pertama yang diperkenalkan OPPO di awal Tahun 2022 ini. Hadir dalam dua model yakni OPPO Reno7 5G dan OPPO Reno7 Z 5G. Keduanya memiliki keunggulan dapat berjalan sama baiknya pada kamera selfie dan kamera utama serta pada fitur foto maupun perekaman video.

Kamera OPPO Reno7 Series 5G, OPPO berhasil meniru hasil potret yang biasanya hanya bisa didapatkan melalui kamera DSLR kelas atas dengan lensa bukaan diafragma besar. Sedangkan pada Reno7 5G, OPPO menawarkan pengguna kebebasan mengatur kedalaman bidang dan ruang tajam melalui kemampuannya meniru sifat optik kamera DSLR.

Portrait Mode pada OPPO Reno7 5G dapat mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma yang dapat disesuaikan mulai dari F0.95 hingga F16. Selain itu, pada OPPO Reno7 Series 5G, OPPO juga menghadirkan fitur Bokeh Flare Portrait untuk menghadirkan efek bokeh layaknya diproduksi menggunakan kamera profesional pada sebuah perangkat smartphone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera Bertenaga AI Canggih

OPPO Reno7 Series 5G didukung fitur Selfie HDR yang  dapat menghasilkan foto selfie yang jernih pada lingkungan kurang cahaya atau bahkan dengan cahaya berlatar kuat. Portrait Retouching dapat dengan tepat mengenali titik spesifik pada wajah dan melakukan penghapusan noda pada wajah seperti bekas jerawat. Secara cerdas, fitur ini memperbaiki warna kulit atau riasan, sambil menjaga tanda kecantikan lain yang tetap diinginkan.

AI Color Portrait bekerja melalui Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang ditingkatkan. Kecerdasan buatan secara otomatis dapat menerapkan filter hitam putih pada latar belakang namun tetap mempertahankan warna asli pada subjek potret.

Video Berkualitas Tinggi

Sementara itu, AI Highlight Video dapat membantu untuk menangkap gambar lebih detail dan menyeimbangkan cahaya pada video tanpa mengurangi detail pada background. Dengan fitur ini maka pengguna tidak akan menjumpai lagi video yang tampil terlalu terang atau terlalu gelap pada perekaman Reno7 Series 5G.

Pada perangkat OPPO Reno7 5G dilengkapi dengan kemampuan Focus Tracking yang ditingkatkan pada perekaman video, dengan cara mengetuk dua kali pada pada wajah untuk melacaknya sebagai subjek utama saat merekam video. Kamera akan mengidentifikasi subjek yang dipilih dan secara otomatis melacaknya secara konsisten.

3 dari 3 halaman

Prosesor Kelas High-end

Kinerja kamera OPPO Reno7 Series 5G untuk hasilkan foto dan video berkualitas bisa semakin optimal berkat dukungan prosesor yang handal. OPPO Reno7 Z 5G bahkan menjadi yang pertama mengumumkan penggunaan prosesor Snapdragon® 695 5G pada perangkat ini di Indonesia. Prosesor ini juga dibuat melalui proses fabrikasi 6nm yang sangat irit daya, namun tetap dapat memberikan tenaga yang kuat ketika dibutuhkan.

Prosesor kelas high-end ini juga memberikan kesempatan baru untuk OPPO mengembangkan fitur foto portrait dengan kehadiran Triple ISP Spectra 346T yang memiliki kemampuan pengambilan gambar rendah cahaya. Selain itu, prosesor 5G ini juga memberikan kompatibilitas dengan seluruh operator telekomunikasi penyelenggara jaringan 5G di Indonesia.

Tertarik memiliki smartphone OPPO Reno7 Series 5G yang didukung teknologi kamera yang mampu hasilkan foto layaknya fotografer profesional? Segera lakukan pre order sekarang juga! OPPO Reno7 5G dijual seharga Rp7,499 juta, sedangkan Reno7 Z 5G dipasarkan dengan bandrol resmi Rp5,999 juta, konsumen dapat mengikuti pre order mulai 2-10 Maret 2022.

Selama periode pre order, konsumen akan mendapatkan keuntungan dengan total senilai Rp2,399 juta. Dapatkan hadiah eksklusif OPPO Band untuk pembelian perangkat OPPO Reno7 5G dan Bluetooth speaker eksklusif Reno7 Digisound untuk pembelian OPPO Reno7 Z 5G. Selain itu OPPO juga memberikan paket bundling khusus dari Telkomsel berupa paket data hingga 192GB dengan tambahan 10GB eksklusif pada jaringan 5G.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini