Menpora Tantang Atlet Esports Raih Medali Emas di SEA Games 2021

Oleh Yuslianson pada 07 Mar 2022, 16:30 WIB
Diperbarui 07 Mar 2022, 16:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali
Perbesar
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali. (Doc: PBESI)

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang SEA Games 2021 di Hanoi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, berkunjung ke tempat platnas tim esports Indonesia di Megamendung, Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Menpora memuji bagaimana para Pengurus Besar Esports (PBESI) mampu menyediakan fasilitas Platnas yang lengkap bagi para atlet yang akan bertanding.

“Dengan fasilitas, program pelatihan komprehensif, dukungan nutrisi dan pelatih bertaraf internasional, Indonesia berharap para atlet dapat berjuang dengan kemampuan terbaik agar mampu mengibarkan Bendera Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya,” kata Menpora Zainudin Amali.

Ia berharap, dengan pengelolaan Pelatnas yang sangat baik, tidak hanya fokus pada pembinaan teknis namun juga non-teknis, pencapaian prestasi atlet esports Indonesia di SEA Games 2021 akan optimal.

“Bawalah pulang medali sebanyak-banyaknya dan jadikan Indonesia makin bangga karenanya," ujar Menpora kepada 128 atlet Pelatnas dan segenap pengurus PBESI di Megamendung.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Komitmen Kembangkan Esports di Indonesia

Menpora berkunjung ke lokasi Platnas Esports di Megamendung, Jawa Barat. (Doc: PBESI)

Menyambut kunjungan Menpora, Ketua Harian PBESI, Komjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh komitmen dari pemerintah dalam mendukung perkembangan ekosistem dan pembinaan prestasi para atlet Esports Tanah Air.

“Sebagai bentuk komitmen dan tanggungjawab, kami bertekad untuk terus melakukan pengembangan dan pembinaan,” katanya.

"Tidak saja kepada atlet-atlet yang mengikuti pelatnas, namun juga kepada seluruh atlet esports di Indonesia melalui dukungan pembinaan ESI daerah yang saat ini sudah ada di 514 kabupaten dan kota di Indonesia."

 


8 Game di SEA Games 2021

Menpora berkunjung ke lokasi Platnas Esports. (Doc: PBESI)

Lebih lanjut, pihak PBESI juga sudah mengumumkan secara resmi judul-judul game apa saja yang akan dipertandingkan dalam gelaran SEA Games 2021 Hanoi tersebut.

Adapun ke-8 judul game tersebut, antara lain League of Legends: Wild Rift, League of Legends, Arena of Valor, Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, Cross Fire, dan FIFA Online 4.

Nantinya, ke-8 game tersebut akan dibagi menjadi 10 nomor, yang mana League of Legends: Wild Rift akan dibagi menjadi putra dan putri, dan PUBG Mobile dengan format beregu atau solo.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya