Sukses

Apple Gelar Peek Performance 8 Maret 2022, Rilis iPhone SE 5G hingga iPad Air

Apple bakal menggelar acara Apple Peek Performance pada 8 Maret 2022, diperkirakan Apple bakal merilis berbagai produk baru seperti iPhone SE 5G, iPad Air, MacBook Air, dan lain-lain.

Liputan6.com, Jakarta - Apple bakal menggelar acara bertajuk Peek Performance pada 8 Maret 2022 waktu AS. Perusahaan sudah mengirim undangan peluncuran online produk-produk terbaru Apple.

Salah satu produk yang dirumorkan bakal rilis adalah iPhone SE 5G. iPhone SE 2022 ini merupakan generasi ketiga dari iPhone SE dan seperti namanya, kali ini mendapat dukungan jaringan 5G.

Tak hanya itu, Apple dikabarkan bakal merilis iPad Air dengan peningkatan pada dukungan 5G dan prosesor Bionic A15. Hal ini serupa pada iPad Mini yang dirilis tahun lalu.

Berikut adalah berbagai bocoran produk yang diduga kuat akan dirilis pada Apple Peek Performance 2022, 8 Maret 2022, dikutip dari The Verge, Senin (7/3/2022).

1. iPhone SE 3 5G

iPhone SE 5G yang dirilis di ajang Peek Performance ini disebut-sebut bakal menggantikan model iPhone SE 2020, sebagai iPhone yang terjangkau.

Sebagai informasi, iPhone SE pertama dirilis pada 2016 dan telah bertahan selama 4 tahun sebelum Apple merilis iPhone SE generasi kedua pada 2020. Pada iPhone SE 2022 ini, Apple akan menghadirkan dukungan kecepatan yang lebih.

Analis Ming-Chi Kuo mengungkap, Apple kemungkinan menyertakan chip A15 Bionic terbaru, dukungan 5G dengan millimeter Wave (mmWave), penyimpanan internal 64GB dengan opsi 128GB/256GB, namun tetap mempertahankan desain dan warna saat ini. Kuo membagikan informasi tersebut melalui akun Twitter-nya yang terverifikasi.

iPhone SE 2020 sebelumnya hadir dengan penawaran cukup baik, terutama dari chipset terbaru yang dipakainya. Ada kemungkinan iPhone SE terbaru ini bisa meminjam desain iPhone 13 Mini. Apalagi, sebelumnya pada laporan penjualan iPhone 12 Mini yang kurang baik, dikabarkan iPhone 13 Mini menjadi ponsel compact terakhir Apple.

Belum ada informasi tentang harga, namun kemungkinan iPhone SE 3 2022 5G ini akan dibanderol di atas USD 399.

Karena modem 5G masih mahal, opsi penyimpanan 64GB kemungkinan tetap ada jika Apple mempertahankan harga yang terjangkau. Jika Apple mempertahankan desain lamanya, kehadiran Touch ID akan tetap ada untuk menghemat biaya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. iPad Air Versi Terbaru

iPad Air hadir dengan desain baru yang bergaya seperti iPad Pro pada 2020. Desain baru yang dimaksud adalah tepian yang rata, bezel tipis, dukungan Apple Pencil 2, USB Type C, dan tombol Touch ID.

Sementara, iPad Mini yang dirilis 2021 hadir dengan desain yang mirip namun ditingkatkan dengan prosesor A15 Bionic terbaru dan dukungan 5G (Subs 6GHz dan tidak mendukung mmWave).

Untuk itu, sangatlah masuk akal jika Apple meluncurkan iPad Air yang diperbarui dengan dukungan chip A15 Bionic dan opsi 5G.

3 dari 6 halaman

3. MacBook Air dengan Prosesor M2

Sangat mungkin juga Apple mengumumkan MacBook Ai dengan chip M2 pada acara Peek Performance ini. Apalagi, desain MacBook Air saat ini berasal dari tahun 2018 dan dipakai untuk uji coba debut chip Apple M1 pada 2020.

MacBook Air dengan M1 merupakan salah satu laptop terbaik yang bisa dibeli pada 2020, meski webcamnya kurang bagus.

Nah, pada 2022 ini, kemungkinan Apple akan memperbarui desain MacBook Pro dengan layar dan webcam yang lebih baik, bahkan kemungkinan MacBook Air kali ini akan hadir dengan notch.

4 dari 6 halaman

4. Mac Mini dengan chipset M series

Komputer Mac Mini sebelumnya diberitakan akan hadir pada tahun 2021 namun tidak pernah benar-benar rilis.

Kini, satu-satunya cara untuk memanfaatkan kekuatan chip Mi1 Pro dan Mi1 Max terbaru adalah dengan menyertakannya di MacBook Pro atau Mac Mini terbaru.

Sekadar informasi desain Mac Mini saat ini berasal dari 2010 yang dibuat cukup besar untuk memuat drive optic. Jadi, mungkin sudah saatnya Apple merilis Mac Mini dengan desain baru.

Saat ini, hanya ada satu opsi komputer iMac dengan prosesor M1, yakni dengan layar 24 inci. Kemungkinan Apple merilis Mac Mini dalam versi Pro dan Standar dengan prosesor M2 terbaru.

 

5 dari 6 halaman

5. Apple TV Plus hingga iOS 15.4

Apple TV Plus ditengarai akan menghadirkan lebih banyak film dan serial yang bisa disaksikan oleh pelanggan pada 2022 ini.

Selain itu pada Peek Performance ini, Apple akan memperkenalkan produk VR/ AR mereka. Meski begitu kabar ini belum pasti mengingat ada isu yang sebelumnya menyebut produk headset belum akan siap setidaknya hingga 2023.

Terlepas dari itu, Apple kemungkinan akan memperkenalkan update software iOS 15.4 ke pengguna. iOS 15.4 sebelumnya disebut-sebut memungkinkan pengguna membuka kunci ponsel dengan Face ID meski sedang memakai masker.

Apple juga kemungkinan merilis MacOS Monterey dan iPad OS 15.4.

Kira-kira produk apa lagi yang bakal dirilis Apple di ajang Peek Performance 2022 ini? Simak terus informasinya di Tekno Liputan6.com ya!

(Tin/Ysl)

6 dari 6 halaman

Infografis Tentang 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.