Sukses

Oppo Reno7 Z 5G Raih Sertifikasi TUV SUD 36-Month Fluency Rating A, Apa Istimewanya?

Reno7 Z 5G diklaim sebagai salah satu perangkat smartphone pertama yang menerima peringkat A dalam sertifikasi TUV SUD 36-Month Fluency. Apa sih istimewanya?

Liputan6.com, Jakarta Oppo Reno7 Z 5G baru saja meluncur di Indonesia pada Rabu (2/3/2022) bersama Reno7 5G dan perangkat wearable Oppo Watch Free.

Reno7 Z 5G diklaim sebagai salah satu perangkat smartphone pertama yang menerima peringkat A dalam sertifikasi TUV SUD 36-Month Fluency. Apa sih istimewanya?

Sertifikasi dilakukan oleh asosiasi inspeksi teknis TUV SUD untuk menilai kelancaran perangkat elektronik secara berkelanjutan berdasarkan waktu penggunaan dua atau tiga tahun (36 bulan).

Secara spesifik, TUV SUD 36-Month Fluency menandakan bahwa Reno7 Z 5G mematuhi standar teknis yang mana mampu beroperasi dengan sangat baik pada tahap awal penggunaan maupun setelah 36 bulan penggunaan.

Saat ini, konsumen menggunakan smartphone tak hanya untuk fungsi dasar seperti panggilan, foto, dan pesan teks, tetapi juga untuk fungsi lain seperti hiburan online atau menggunakannya sebagai mikrokomputer dan pengontrol produk IoT.

Karena lebih banyak fungsi dan aplikasi yang diinstal, smartphone terkadang bisa stuck atau hang, sehingga pengalaman pengguna tidak menyenangkan.

Untuk mengatasi masalah ini, Oppo memperbarui perangkat lunak dan perangkat kerasnya serta mengoptimalkan operasi pada perangkat Oppo Reno7 Z 5G yang baru diluncurkan. Setelah menyelesaikan semua itu, perusahaan bergabung dengan TÜV SÜD untuk mengevaluasi kinerja kelancaran smartphone.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melewati 500 Pengujian

Mengutip laman TUV SUD, Senin (7/3/2021), untuk mendapatkan sertifikasi TÜV SÜD 36-Month Fluency, Reno7 Z 5G telah ditempa dengan hampir 500 pengujian.

Hasilnya, Oppo Reno7 Z 5G telah memenuhi persyaratan sertifikasi dalam standar relevan yang ditetapkan oleh TÜV SÜD dan memperoleh TUV SUD 36-Month Fluency Rating A Mark.

Untuk diketahui, TUV SUD tidak hanya mengevaluasi kelancaran sebuah perangkat di awal penggunaan, tetapi juga menguji tingkat kelancaran setelah 36 bulan penggunaan.

Hasilnya ditunjukkan secara visual kepada konsumen dengan lima peringkat, dari E hingga A, di mana A adalah level tertinggi. Semakin tinggi levelnya, berarti kinerja suatu produk kian bisa berjalan baik pada awal penggunaan dan setelah 36 bulan penggunaan. 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Reno7 Z 5G

Oppo Reno7 Z 5G mengusung desain ultra-slim retro yang memiliki bingkai samping datar. Smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 695 5G dengan RAM 8GB dan ROM 128GB.

Oppo menghadirkan desain Dual Orbit Light di Reno7 Z 5G. Selain untuk kebutuhan fungsional, fitur ini sekaligus nostalgia Oppo pada dua breathing light yang diperkenalkan pada perangkat Find 7 di 2013.

Dua breathing light yang ada di bawah dua cincin dekorasi lensa akan menyala saat ada panggilan masuk, notifikasi, atau meluncurkan game. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 4.500mAh dengan kemampuan 33W SuperVOOC.

Reno7 Z 5G memiliki layar AMOLED FHD+ berukuran 6,4 inci. Perangkat ini juga sudah mendapatkan sertifikasi Netflix HD dan Amazon HD Streaming.

Oppo menyertakan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP High-Res, depth sensor 2MP, serta lensa makro 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

Sebagai informasi, baik Reno7 5G dan Reno7 Z 5G menjalankan ColorOS 12. Tampilan antarmuka berbasis Android 12 ini hadir dengan desain baru yang lebih adaptif, keamanan yang ditingkatkan, hingga fitur konektivitas yang lebih mulus dengan PC dan kehadiran Omoji.

4 dari 4 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.