Sukses

Telkomsel Luncurkan GraPARI Online, Upgrade SIM 4G Bisa Diantar ke Rumah

Beberapa layanan di GraPARI Online seperti upgrade kartu SIM 4G, pembelian sim card Prabayar, serta pendaftaran Telkomsel Halo secara online, yang akan langsung diantar langsung ke rumah atau tempat tujuan pelanggan

Liputan6.com, Jakarta - Operator telekomunikasi BUMN, Telkomsel, mengumumkan GraPARI Online, untuk mempermudah pelanggannya mendapatkan beberapa hal yang biasanya hanya didapatkan saat mengunjungi GraPARI kini bisa dari rumah saja.

Beberapa layanan tersebut seperti upgrade kartu SIM 4G, pembelian sim card Prabayar, serta pendaftaran Telkomsel Halo (pascabayar) secara online, yang akan langsung diantar langsung ke rumah atau tempat tujuan pelanggan.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, mengatakan, selama pandemi dua tahun terakhir, salah satu yang harus dihadapi masyarakat secara umum adalah tantangan mobilitas.

Dalam siaran persnya, ditulis Senin (7/3/2022), situasi ini mendorong perubahan perilaku masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru melalui pemanfaatan teknologi.

"Melengkapi layanan pelanggan berbasis online dan virtual lainnya yang sudah ada, kini kami hadirkan layanan GraPARI Online untuk pelanggan agar #OtomatisTenang dalam mengakses sejumlah layanan Telkomsel," kata Sigit.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layanan yang Ditawarkan

Menurut Sigit, dengan layanan baru dari perusahaan pelat merah ini, kebutuhan produk dan layanan dapat diakses secara daring, dan akan dikirimkan langsung ke rumah atau alamat tujuan yang ditetapkan pelanggan.

GraPARI Online sudah dapat dimanfaatkan sejak penghujung Februari 2022 lalu.

Adapun, beberapa layanan yang bisa didapatkan pelanggan seperti pembelian sim card Telkomsel Prabayar, ganti kartu hilang atau rusak dan upgrade kartu uSIM 4G/LTE, dan pendaftaran baru pelanggan Telkomsel Halo.

Telkomsel menyatakan, ke depannya, sejumlah layanan lain juga akan bisa segera dimanfaatkan oleh pelanggan melalui GraPARI Online.

Untuk mengaksesnya, pelanggan dapat masuk melalui tsel.me/graparionline, dan melakukan pengisian formulir digital yang disediakan sesuaiproduk dan layanan yang dibutuhkan.

3 dari 4 halaman

Gandeng Sejumlah Mitra

Lebih lanjut, menurut perusahaan, layanan ini juga menyediakan beberapa pilihan saluran pembayaran elektronik dari sejumlah mitra perbankan dan mitra financial technology.

Setelah seluruh proses dan kebutuhan verifikasi data sukses dilakukan oleh pelanggan, Telkomsel juga bekerja sama dengan mitra ekspedisi untuk mengirimkan produk ke alamat tujuan yang telah ditetapkan pelanggan.

Menurut Sigit, Telkomsel dalam beberapa tahun terakhir telah menghadirkan pilihan saluran layanan pelanggan berbasis teknologi digital. Hal ini sebagai lanjutan dari roadmap transformasi digital perusahaan.

Layanan tersebut seperti aplikasi MyTelkomsel, layanan Veronika melalui asisten virtual di seluruh layanan instant messaging terkemuka, hingga memperkuat layanan e-care melalui akun media sosial Telkomsel.

Telkomsel mencatat, selama 2021 lalu, transaksi layanan asisten virtual tumbuh sekitar 66 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.