Sukses

Netflix Akuisisi Pengembang Game Stranger Things dan The Walking Dead

Wakil Presiden Pengembangan Game Netflix, Mike Verdu mengatakan, studio Next Games dibeli seharga 65 juta euro atau Rp 1 triliun dan akan rampung pada kuartal kedua tahun 2022 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Netflix tampaknya kian serius melebarkan sayap usahanya ke industri game. Hal ini terungkap lewat rencana perusahaan untuk mengakuisisi studio asal Finlandia, Next Games.

Kabar ini dibagikan oleh Wakil Presiden Pengembangan Game Netflix, Mike Verdu. Dia mengatakan, studio Next Games dibeli seharga 65 juta euro atau Rp 1 triliun.

Mengutip TechCrunch, Minggu (6/3/2022), proses akuisisi ini akan rampung pada kuartal kedua tahun 2022.

Next Games didirikan pada 2013 dan dipimpin oleh Teemu Huuhtanen. Pada 2022, studio game ini sukses meraup untung sebesar Rp 430 miliar, dimana 95 persen di antaranya berasal dari in-app purchase (IAP).

Sejak dibentuk, studio ini menangani sejumlah judul game yang diangkat dari serial TV populer, seperti Stranger Tings: Puzzle Tales, The Walking Dead: Our World, dan The Walking Dead: No Man's Land.

"Walau baru merintis di dunia game, saya percaya bersama Next Games kita dapat membangun daftar game kelas atas--tanpa iklan dan IAP--bagi pengguna kami di seluruh dunia," kata Verdu.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Netflix Tak Mau Tayangkan Siaran TV Pemerintah Rusia

(unsplash.com/@thibaultpenin)

Di sisi lain, Netflix menyatakan tidak akan menayangkan sejumlah saluran yang dikelola oleh pemerintah Rusia, seperti yang baru saja diwajibkan oleh negara itu beberapa waktu lalu.

Keputusan ini tampaknya terkait dengan situasi operasi militer Rusia yang berlangsung di Ukraina hingga saat ini.

"Mengingat situasi saat ini, kami tidak memiliki rencana untuk menambahkan saluran tersebut ke layanan kami," kata seorang juru bicara Netflix, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (1/3/2022).

 

3 dari 3 halaman

Netflix Resmi Garap Film Adaptasi Game BioShock

Netflix garap film adaptasi game Bioshock. (Doc: 2K Games)

Netflix baru saja mengumumkan kemitraan dengan studio game 2K Games untuk mengarap sebuah film adaptasi dari game BioShock.

Dilansir The Hollywood Reporter, Rabu (16/2/2022), film BioShock yang akan tayang di Netflix ini sudah digarap selama hampir satu tahun.

“Netflix adalah salah satu pendongeng terbaik dan berpikiran maju di semua hiburan saat ini,” kata Strauss Zelnick, ketua dan CEO Take-Two Interactive, dalam sebuah pernyataan.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini