Sukses

Telkom Indonesia Kunjungi EMTEK Group, Siap Buka Peluang Kerja Sama Baru

EMTEK Group mendapatkan kunjungan dari Telkom Indonesia yang diwakili oleh Director of Consumer Service FM Venusiana R, sedangkan dari EMTEK diwakili Vice President Director Sutanto Hartono.

Liputan6.com, Jakarta - EMTEK Group mendapatkan kunjungan dari Telkom Indonesia yang diwakili oleh Director of Consumer Service, FM Venusiana R pada Rabu (2/3/2022). Pada kunjungan tersebut, pihak EMTEK diwakili oleh Vice President Director, Sutanto Hartono.

Dalam pertemuan tersebut, masing-masing pihak saling memaparkan informasi terkini mengenai lini bisnis yang dimiliki. Sutanto menjelaskan perkembangan ekosistem EMTEK yang fokus pada bisnis transformasi, mulai dari platform digital hingga bisnis digital.

Salah satu yang menjadi andalan adalah layanan Vidio. EMTEK menyebut layanan video streaming tersebut kini merupakan platform OTT nomor satu dari segi (Monthly Active Users) dan Total Watch Duration menurut survei yang dilakukan Media Partners Asia di Q4 2021.

Untuk diketahui, Vidio kini sudah menjadi salah satu layanan yang bisa dinikmati pelanggan IndiHome dari Telkom. Sejak 2020, pengguna Hybrid Box IndiHome sudah bisa mengunduh aplikasi Vidio di Usee App Store.

Telkom sendiri juga mencatat platform Vidio menjadi salah satu layanan memiliki traffic signifikan dalam jaringan Indihome. Karenanya, Venusiana dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi EMTEK sebagai salah satu partner bisnis terpenting Telkom.

Melihat tren yang terus berkembang tersebut, Sutanto pun menuturkan kerja sama yang sudah berjalan selama ini akan dilanjutkan, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk menjajaki peluang baru.

"Sesuai dengan semangat partnership yang merupakan DNA dari EMTEK, kami terbuka dengan potensi kerjasama dan sinergi yang dapat dijalankan bersama-sama, dan hal ini disambut baik dari kedua belah pihak, di mana akan ada diskusi lanjutan antara lini bisnis terkait explore future collaboration," tutur Sutanto.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

EMTEK Group Jalin Kerja Sama dengan Telkomsat Manfaatkan Satelit Telkom

Sebelumnya pada 2020, Tangara Mitrakom sebagai bagian dari EMTEK Group baru saja melakukan penandatangan kerja sama dengan Telkomsat yang merupakan anak perusahaan Telkom Group.

Melalui kerja sama ini, Tangara Mitrakom menunjuk Telkomsat sebagai penyedia layanan satelit. Bentuk kerja sama itu dilakukan dengan Tangara Mitrakom untuk menyewa transponder satelit milik Telkom, yakni Telkom-3S dan satelit Merah Putih dalam jangka waktu lima tahun.

"Dengan kerja sama ini, kami akan menggunakan jasa transponder Telkom untuk beberapa bisnis usaha EMTEK. Salah satunya adalah menyiarkan siaran TV, seperti SCTV, Indosiar, dan O Channel di seluruh Indonesia,” tutur Vice President Director EMTEK Group, Sutanto Hartono dalam acara penandatanganan kerja sama di Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Selain untuk kebutuhan siaran TV, transponder ini akan dimanfaatkan pula untuk mendukung penyiaran TV berbayar dari EMTEK Group, yakni NEX Parabola. Lalu, terakhir ada bisnis VSAT yang ditangani Tangara Mitrakom.

"Sebenarnya ini merupakan langkah awal dari kemitraan yang jauh lebih strategis, antara Telkom dan EMTEK. Dengan memadukan kedua layanan yang dihadirkan masing-masing perusahaan, kami bisa memberikan layanan yang komprehensif bagi masyarakat Indonesia,” tutur Sutanto melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Layanan Vidio Kini Tersedia untuk Pelanggan IndiHome

Lalu pada September 2020, pengguna Hybrid Box IndiHome dapat mengunduh aplikasi Vidio di Usee App Store.

AA Mayun Wirayuda selaku Executive General Manager Divisi TV Video Telkom Indonesia, mengatakan melalui kerjasama dengan Vidio, pelanggan IndiHome semakin dimanjakan dengan berbagai pilihan tayangan dan hiburan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.  

"Sebagai penyelenggara layanan TV berbayar berbasis teknologi IPTV terbesar di Indonesia, hadirnya Vidio di Hybrid Box IndiHome akan semakin memperkaya variasi konten IndiHome dan menjadikan IndiHome sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia," ucapnya. 

Sementara Chief Product Officer Vidio, Hadikusuma Wahab, menuturkan saat ini mudah bagi pelanggan IndiHome menonton konten Vidio.

Lebih lanjut, pria akrab yang disapa Dhiku itu menambahkan, sinergi yang dibangun Vidio dan IndiHome bertujuan memperkuat penetrasi eksistensi platform OTT di kalangan pengguna Internet Protocol Television (IPTV).

"Kami juga sangat bangga dapat bermitra dengan IndiHome sebagai salah satu penyedia layanan triple play berbasis fiber optik terkemuka di Indonesia, sebab dapat menghantarkan layanan Vidio dinikmati secara lebih luas oleh masyarakat Indonesia," tuturnya melanjutkan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.