Sukses

Tokopedia: Minat Masyarakat Investasi Emas Meningkat selama 3 Tahun Terakhir

Ruth Afrita, Senior Lead Fintech di Tokopedia, mengatakan bahwa minat masyarakat dari berbagai latar belakang untuk berinvestasi lewat Tokopedia Emas terus meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Emas menjadi salah satu jenis investasi yang banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia.

Ruth Afrita, Senior Lead Fintech Tokopedia mengatakan, minat masyarakat untuk investasi emas dari berbagai latar belakang lewat Tokopedia Emas terus meningkat.

"Dalam tiga tahun, transaksi jual dan beli emas lewat Tokopedia Emas bertumbuh lebih dari 12x lipat dan jumlah pengguna yang terdaftar tumbuh hampir 27x lipat," ujar Ruth dikutip dari keterangan perusahaan.

Ruth menyebut, emas adalah instrumen investasi yang relatif aman untuk jangka panjang, tak terkecuali selama pandemi. Selain itu, kata dia, investasi emas juga mudah dan terjangkau.

Dari sisi keamanan, Tokopedia Emas menjalin kemitraan dengan Pegadaian dan Pluang. Kedua institusi itu diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aspek Kemudahan

Dari aspek kemudahan, masyarakat dapat membeli emas secara daring melalui aplikasi.

"Masyarakat juga leluasa mengecek harga emas sehingga mengetahui setiap perubahan harga emas setiap harinya," tutur Ruth.

Dari sisi harga, membeli emas di Tokopedia Emas dapat dilakukan mulai dari Rp5.000 saja.

"Dengan kemudahan ini, banyak masyarakat Indonesia yang menjadi investor emas untuk pertama kalinya di dalam hidup mereka dengan harga terjangkau. Kami juga terus melakukan edukasi ke sebanyak-banyaknya masyarakat demi meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia dalam berinvestasi," ujar Ruth.

 

3 dari 4 halaman

Cara Beli Emas

Berikut ini cara beli emas di Tokopedia.

  • Ketik Emas di kolom pencarian
  • Pilih Beli Emas
  • Masukkan nominal rupiah atau gramasi
  • Bayar dengan metode pilihan pembayaran.

"Kami harap melalui Tokopedia Emas, bisa lahir jutaan investor baru di Indonesia sehingga selain sejalan dengan target investor dari pemerintah," tutup Ruth.

 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini