Sukses

Ini Asal Usul Morbius di Komik Marvel, Sosok yang Jadi Lawan hingga Kawan Spider-Man

Dalam komiknya, Morbius dikisahkan pernah bergabung dengan Avenger, hingga bersama Spider-Man dan Venom berjuang melawan Carnage

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sekian lama ditunda, Sony Pictures Entertainment mengungkapkan film antihero Marvel karya mereka, Morbius, bakal dirilis pada tanggal 1 April 2022.

Meski adaptasi dari tokoh Marvel Comics, namun masih banyak hal yang jadi misteri di film Morbius, termasuk apakah latar dunianya berada di Marvel Cinematic Universe atau bukan.

Ini mengingat kemunculan tokoh Michael Keaton yang menjadi Adrian Toomes alias Vulture di Spider-Man: Homecoming atau di Marvel Cinematic Universe (MCU), namun juga memiliki referensi di luar jagat itu seperti Venom.

Mengutip laman resmi Marvel, Selasa (1/3/2022), di komik, Morbius the Living Vampire adalah tokoh yang pertama kali muncul sebagai musuh dari Spider-Man di The Amazing Spider-Man #101.

Lalu di beberapa judul berikutnya, Marvel pun mengungkapkan asal usul bagaimana Dr. Michael Morbius bisa mendapatkan kekuatan vampirnya.

Diceritakan, Michael Morbius, seorang ahli biokimia, bereksperimen untuk menghilangkan penyakit darahnya yang langka. Ia lalu memperoleh Nobel Prize dan kesembuhan, namun juga disertai kasus vampirisme akut.

Selain itu, Morbius the Living Vampire juga mengalami peningkatan indra, sensitif terhadap cahaya, dan haus darah. Morbius juga sulit ditaklukkan dengan benda mistis karena sumber kekuatannya yang lebih bersifat sains.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gabung Avengers hingga Midnight Sons

Cerita pun berkembang di mana Morbius dikisahkan menjadi kawan hingga lawan dari banyak superhero dan supervillain di Marvel Universe.

Di komik, Morbius juga sempat bergabung dengan Avengers dan S.H.I.E.L.D. Selain itu, dia juga dikisahkan pernah bergabung dengan Midnight Sons.

Midnight Sons sendiri adalah kelompok superhero berkekuatan supranatural yang beranggotakan beberapa tokoh seperti Ghost Rider (Daniel Ketch), Ghost Rider (Johnny Blaze), Morbius, Blade, hingga Hannibal King.

Morbius pun juga pernah bergabung dengan Spider-Man, Black Cat, Cloak, dan Venom, untuk bersama-sama melawan Carnage di cerita Maximum Carnage.

Sementara untuk lawan-lawannya, Morbius berhadapan dengan banyak musuh di antaranya seperti Dracula, Dwarf, Marie Laveau, Lilith, hingga Lizard yang juga musuh Spider-Man.

3 dari 4 halaman

Sinopsis Film Morbius

Morbius sendiri diadaptasi oleh Sony Pictures ke dalam film yang berjudul sama, di mana tokoh utamanya akan diperankan oleh aktor dan musisi Jared Leto.

Film ini akan disutradarai oleh Daniel Espinosa dan dijadwalkan rilis tanggal 1 April 2022.

"Sakit parah dengan kelainan darah langka dan bertekad untuk menyelamatkan orang lain yang mengalami nasib yang sama, Dr. Morbius mencoba bertaruh dengan putus asa," tulis Sony dalam sinopsis film tersebut.

"Di saat awalnya terlihat menjadi kesuksesan besar, kegelapan di dalam dirinya dilepaskan. Akankah kebaikan mengalahkan kejahatan – atau akankah Morbius menyerah pada dorongan barunya yang misterius?"

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Pasangan Paranormal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.