Sukses

Unik, Ada Apartemen Khusus untuk Gamer di Jepang

Sebuah perusahaan bergerak di bidang esports menyewakan apartemen gamer, yakni sebuah apartemen yang disiapkan untuk para gamer, di mana di dalamnya terdapat berbagai peralatan pendukung main game.

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta gaming pasti tahu, berbagai peralatan untuk mendukung main gim tidaklah murah. Komputer atau laptop misalnya, butuh spesifikasi tinggi untuk bisa dipakai melibas gim-gim kelas berat.

Tidak cukup hanya perangkat, main gim juga butuh dukungan kursi gaming yang nyaman agar bisa maksimal dalam bermain.

Kalau dihitung-hitung tentu pengeluaran untuk peralatan gaming tidaklah murah. Menyiasati hal ini, di Jepang ada apartemen gamer yang bisa disewa oleh para pecinta gim.

Apartemen gamer ini menawarkan fasilitas-fasilitas untuk main gim, yang biasanya butuh uang banyak untuk membelinya. Namun dengan menyewa apartemen, seseorang bisa menikmati fasilitas pendukung main gim dengan nyaman.

Mengutip Ubergizmo, Selasa (1/3/2022), apartemen gamer sebenarnya adalah unit kamar apartemen biasa, namun dilengkapi dengan setup komputer gim yang lengkap, termasuk dengan keyboard, mouse, PC, hingga kursi gaming.

Uniknya, pengelola tidak hanya menyediakan satu jenis apartemen serupa, tetapi ada pilihan konfigurasi GPU berbeda yang bisa dipilih di masing-masing unit yang disediakan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilih Kamar Sesuai Spesifikasi GPU

Misalnya, ada paket "pemula" dengan biaya sewa 39.000 Yen (Rp 4,8 jutaan) per bulan yang di dalam unit apartemen terdapat komputer dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1650.

Lalu ada juga paket "elite" dengan biaya 69.000 Yen (Rp 8,5 juta) per bulan, di dalam unit kamar terdapat komputer dengan GPU Nvidia GeForce GTX3070 Ti.

Sekadar informasi, perusahaan di balik apartemen ini adalah Busara, sebuah perusahaan esports yang juga menawarkan paket apartemen untuk ilustrator atau pembuat video. Di dalam kamar disediakan komputer yang dirancang untuk mengerjakan tugas-tugas tersebut.

3 dari 4 halaman

Nyaman untuk Main Gim

Dengan biaya di atas, pecinta gim sebenarnya cukup mengeluarkan biaya untuk tinggal yang lebih murah dibandingkan membeli peralatan gaming.

Namun dalam jangka panjang, mungkin penyewaan apartemen gamer  ini akan menghabiskan lebih banyak uang dibandingkan dengan menabung untuk membeli peralatan-peralatan gaming.

Namun, jika kamu hanya butuh waktu sebulan untuk istirahat dan menyalurkan hobi main gim, mungkin ide menyewa apartemen gamer selama satu bulan bukanlah ide yang buruk.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Game

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini