Sukses

Tri Luncurkan Layanan Pinjol Bima Kredit, Tawarkan Bunga 0 Persen

Layanan pinjol ini tersedia bagi pelanggan prabayar maupun pascabayar Tri dalam fitur Bima Finansial.

Liputan6.com, Jakarta Operator telekomunikasi Indosat Ooreddo Hutchison lewat brand Tri, meluncurkan layanan pinjaman online (pinjol) eksklusif untuk para pelanggan Tri yang dinamakan Bima Kredit.

Layanan pinjol ini tersedia bagi pelanggan prabayar maupun pascabayar Tri dalam fitur Bima Finansial, yang bisa diakses melalui aplikasi bima+.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan layanan Bima Finansial sendiri merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk menyediakan layanan digital baru pada pelanggan.

Selain itu menurut Ritesh dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu (27/2/2022), mengatakan penyediaan ini juga diklaim bertujuan untuk membuat "hidup mereka lebih mudah tanpa adanya bunga pinjaman."

"Pada saat yang sama, diversifikasi produk dan layanan melalui aplikasi bima+, kami berusaha untuk terus melengkapi ekosistem digital dan menjawab kebutuhan finansial pelanggan Tri di masa pandemi," kata Ritesh. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Mengajukan Pinjaman

Pelanggan Tri yang ingin mengajukan pinjaman melalui Bima Kredit harus memastikan nomor mereka sudah diregistrasi dan divalidasi.

Lalu, pelanggan Tri harus mengunduh dan mendaftarkan diri pada aplikasi bima+ melalui formulir yang tersedia, serta memilih nilai dan tenor pinjaman yang ingin diajukan.

Setelah data dan pinjaman disetujui oleh financial partner, pelanggan perlu melakukan persetujuan pada perjanjian Bima Kredit di aplikasi bima+ sebelum adanya pencairan dana.

Pencairan pinjaman bagi pelanggan yang telah disetujui oleh financia lpartner akan dilakukan langsung ke rekening pelanggan yang telah didaftarkan.

3 dari 4 halaman

Menggandeng Maucash

Untuk layanan ini, Tri menggandeng Maucash, perusahaan fintech peer-to-peer lending yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Indra Suryawan, Chief of Marketing Maucash, berharap dengan kemitraan ini pelanggan Tri dapat terbantu dan melihat layanan Bima Kredit sebagai salah satu solusi finansial, terlebih di masa pandemi.

"Selain itu harapannya layanan Bima Kredit ini akan membantu pemerintah mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia," kata Indra.

Bima Kredit sendiri merupakan bagian dari strategi layanan finansial digital baru Tri yang menawarkan limit pinjaman Rp 500 ribu dengan 30 hari masa pinjaman dan bunga 0 persen yang dapat dilakukan secara online.

Perusahaan menyebut, ke depannya Bima Kredit akan menambah limit dan tenor pinjaman yang lebih bervariasi. Pengajuan ini dapat dilakukan tanpa memerlukan dokumen fisik.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.