Sukses

Studio Game di Jepang Kasih Hari Libur Khusus ke Karyawan Main Elden Ring

Studio game itu bahkan mengumumkan hari perilisan Elden Ring sebagai "Elden Holiday" untuk seluruh pekerjanya.

Liputan6.com, Jakarta - Gim Elden Ring baru saja dirilis pekan ini. Sebelum perilisannya, gim fantasi bergenre action adventure RPG ini memang banyak ditunggu oleh gamer di seluruh dunia.

Di Jepang, sebuah studio pengembang game bernama Pocket Pair, memberikan hari libur bagi karyawannya untuk bisa memainkan permainan karya From Software tersebut.

Mengutip Kotaku, Senin (28/2/2022), perusahaan itu bahkan mengumumkan perilisan Elden Ring sebagai "Elden Holiday" untuk seluruh pekerjanya.

Menurut pengumuman resmi perusahaan, mereka "membayangkan bahwa (para pekerja) tidak bisa fokus pada pekerjaan" karena peluncuran Elden Ring pada hari Jumat, 25 Februari 2022.

"Pocket Pair akan menyediakan Elden Holiday untuk semua staf! The King of Elde tidak perlu bekerja pada Jumat dan Senin!" tulis akun Twitter @PocketpairJapan.

Ini berarti, para karyawan di kantor game developer itu bisa menghabiskan akhir pekan mereka untuk bermain game Elden Ring, dan meski tidak secara resmi libur, studio juga menyebut mereka tak harus masuk di hari Senin. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Libur untuk Bermain Game

Pocket Pair sendiri adalah sebuah studio di Tokyo, yang terkenal dengan gim buatan mereka yang bernama Craftopia, sebuah survival crafting game dengan konsep open world.

Dikutip dari Gamerant, kerap terjadi seorang gamer meminta izin tak masuk kerja dengan alasan sakit, ketika sebuah gim yang ditunggu-tunggu rilis, salah satunya seperti Skyrim.

Hal serupa juga pernah dicoba oleh studio gim Mark-on, yang memberikan karyawannya hari libur untuk bermain Monster Hunter Rise saat gim itu dirilis, meski itu tidak berlaku untuk eksekutif top-level.

Sebelumnya, di hari pertama peluncurannya, Elden Ring sempat mengantungi 734 ribu pemain secara bersamaan saat mereka dirilis di Steam.

Mengutip Gamesradar, Jumat (25/2/2022), Elden Ring telah memecahkan rekor jumlah pemain Steam bersamaan untuk dua game lainnya, seperti Dark Souls 3 dan Sekiro.

Berdasarkan database SteamDB, Dark Souls 3 mengantongi 130 ribu pemain tiga tahun lalu. Sementara itu, Sekiro mengantongi 125 ribu pemain saat peluncuran perdananya. 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi PC untuk Elden Ring

Berikut ini spesifikasi PC minimal dan yang direkomendasikan untuk memainkan Elden Ring:

Spesifikasi minimal

  • OS – Windows 10CPU – Intel Core i5-8400 / AMD Ryzen 3 3300X
  • GPU – Nvidia GeForce GTX 1060 3GB / AMD Radeon RX 580 4GB
  • RAM – 12GB
  • Storage – 60GB
  • DirectX – DirectX 12

Spesifikasi Rekomendasi

  • OS – Windows 10 / 11CPU – Intel Core I7-8700K / AMD Ryzen 5 3600X
  • GPU – Nvidia GeForce GTX 1070 / AMD Radeon RX Vega 56
  • RAM – 16GB
  • Storage – 60GB SSD
  • DirectX – DirectX 12

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.