Cara Temukan Menu Makanan Sesuai Preferensi di GoFood

Oleh M Hidayat pada 28 Feb 2022, 11:09 WIB
Diperbarui 28 Feb 2022, 11:09 WIB
Tampilan Aplikasi Gofood
Perbesar
Tampilan Aplikasi Gofood. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Liputan6.com, Jakarta - Gojek meluncurkan kampanye bertajuk #Rekomendasik atau Rekomendasi Asik untuk mendukung pelanggan menjelajah dan menemukan inspirasi kuliner di platform GoFood. Perusahaan mengklaim, ada dari lebih dari 41 juta menu yang tersedia di platform mereka.

Ichmeralda Rachman, Global Head Marketing di GoFood, menyebut kampanye #Rekomendasik memanfaatkan analisis data untuk memberikan rekomendasi menu kuliner yang sesuai dengan preferensi pelanggan.

"Misalnya rekomendasi menu hyperlocal yang disesuaikan dengan lokasi pemesanan pelanggan, rekomendasi menu berdasarkan waktu pemesanan seperti waktu sarapan, makan siang dan lainnya, hingga menu dengan rating dan ulasan terbaik GoFood," tutur Ichmeralda dalam keterangan yang dikutip pada Senin (28/2/2022).

Inisiatif ini, kata dia, dilatarbelakangi oleh perilaku pelanggan layanan pesan-antar makanan online yang beragam dengan kebutuhan berbeda antara satu dengan lainnya.

Dia mencontohkan, ada pelanggan yang mengutamakan pemilihan menu berdasarkan jenis makanan, tetapi ada pula yang lebih mementingkan kecepatan pesanan sampai, waktu pemesanan, serta diskon dan promo yang berlaku.

"Didukung ragam fitur tepat guna yang dihadirkan GoFood, pengalaman menemukan rekomendasi kuliner akan menjadi lebih menyenangkan," ujar Ichmeralda.

Lantas, dia pun membagikan trik mudah temukan rekomendasi menu terbaik di GoFood.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


Berikut Triknya

  • Pertama, pelanggan bisa langsung menjelajah di kategori pada halaman utama GoFood yang berisi kurasi menu dan resto pilihan.
  • Kategori Terdekat, Terlaris, dan Pasti Ada Promo dapat menjadi rujukan bagi pelanggan yang ingin menemukan rekomendasi menu.
  • Setelah memilih salah satu kategori, pelanggan bisa memakai Filter untuk menyaring menu sesuai dengan preferensi mereka. Filter itu antara lain menyaring menu berdasarkan Urutan terdekat untuk menampilkan resto paling dekat dari tempat pelanggan melakukan pemesenan.
  • Kemudian, coba juga filter Kisaran harga menu, untuk mengurutkan menu termurah, misalnya, mulai dari Rp16.000 hingga lebih dari Rp100.000.
  • Selanjutnya, Filter penilaian atau Rating dari Resto yang menawarkan menu itu juga bisa menjadi pertimbangan pelanggan.
  • Terakhir, pelanggan juga bisa memanfaatkan filter Promo Makanan untuk mendapatkan kurasi pilihan menu promo.

 


Jelajah Menu

Pelanggan yang ingin mencoba langsung rekomendasi asik dari GoFood juga dapat langsung mengklik banner di halaman utama.

Di sana, terdapat beragam menu yang menurut perusahan layak dicoba. Ragam menu ini merupakan kurasi dari resto yang menjadi pilihan favorit lokal di sekitar pelanggan.

Rekomendasi yang dihadirkan sudah terkurasi secara lengkap yang disesuaikan dengan preferensi tiap pelanggan, mulai dari ragam menu hemat, aneka cemilan, waktu makan seperti sarapan, makan siang, dan makan malam.


Infografis Tips Aman Naik Ojek Online Saat Pandemi

Infografis Tips Aman Naik Ojek Online Saat Pandemi. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Tips Aman Naik Ojek Online Saat Pandemi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya