Apa Itu Dual Orbit Light, Fitur Unik di Oppo Reno7 Z 5G?

Oleh Iskandar pada 25 Feb 2022, 16:30 WIB
Diperbarui 25 Feb 2022, 16:57 WIB
Reno7 Z 5G (Dok. Oppo Indonesia)
Perbesar
Reno7 Z 5G (Dok. Oppo Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Pada Kamis (24/2/2022), Oppo Indonesia mengumumkan akan meluncurkan Oppo Reno7 Z 5G di Tanah Air, berbarengan dengan Reno7 5G dan Reno7 pada 2 Maret 2022.

Lewat pengumuman produk tersebut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, mengungkapkan sejumlah spesifikasi kunci dari ketiga smartphone.

Untuk Reno7 Z 5G, smartphone ini mengusung desain ultra-slim retro yang memiliki bingkai samping datar. Perangkat ini dipersenjatai chipset Snapdragon 695 5G dengan RAM 8GB dan ROM 128GB.

Oppo juga menghadirkan fitur Dual Orbit Light atau Lampu Orbit Ganda di Oppo Reno7 Z 5G. Fitur ini dapat berkedip atau menyala berwarna biru elektrik, biru muda, atau biru sian pada skenario berbeda dalam menjalankan beberapa fungsi.

Dual Orbit Light adalah fitur unik yang dapat memberikan notifikasi visual ke pengguna, seperti saat menghidupkan smartphone, mengisi daya baterai, menerima pesan atau panggilan masuk, hingga ketika meluncurkan game.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


Nostalgia Oppo

Oppo Reno7 Z 5G (Dok. Oppo Indonesia)
Perbesar
Oppo Reno7 Z 5G (Dok. Oppo Indonesia)

Selain untuk kebutuhan fungsional, fitur ini sekaligus nostalgia Oppo pada dua breathing light yang diperkenalkan di perangkat Find 7 pada 2013.

Di sisi lain, Reno7 Z 5G diperkuat baterai berkapasitas 4.500mAh dengan kemampuan 33W SuperVOOC.

Reno7 Z 5G juga dilengkapi layar AMOLED FHD+ berukuran 6,4 inci. Perangkat ini bahkan sudah mendapatkan sertifikasi Netflix HD dan Amazon HD Streaming.

Oppo menyertakan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP High-Res, depth sensor 2MP, serta lensa makro 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

 


Spesifikasi Reno7 5G

Oppo Reno7 5G
Perbesar
Tampilan Oppo Reno7 5G yang akan meluncur di Indonesia. (Dok: Oppo Indonesia)

Untuk Reno7 5G, Aryo menuturkan, smartphone ini dipersenjatai chipset Mediatek Dimensity 900 5G, serta hadir dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB yang dapat diperluas dengan MicroSD hingga 1TB.

"Perangkat ini juga dilengkapi teknologi ekspansi RAM dengan opsi ekspansi sebesar 2GB, 3GB, dan 5GB," tutur Aryo menjelaskan dalam acara pre-launch Reno7 yang digelar secara virtual, Kamis (24/2/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan Reno7 5G memiliki baterai berkapasitas 4.500mAh yang sudah mendukung 65W SuperVOOOC. Dengan kemampuan tersebut, Aryo menyebut baterai HP Oppo ini dapat terisi penuh dalam waktu 31 menit.

Smartphone ini menggunakan layar AMOLED FHD+ berukuran 6,4 inci dengan desain punch-hole dan mendukung refresh rate 90Hz. Ada dua warna yang tersedia, yakni star trails blue dan starry black.

Untuk kamera, Reno7 5G memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP f/1.7, lensa wide angle 8MP f/2.2, serta lensa makro 2MP f/2/4. Sementara untuk kebutuhan selfie, Oppo menyertakan kamera depan 32MP.

 


Spesifikasi Oppo Reno7

Oppo Reno7
Perbesar
Penampilan Oppo Reno7 5G. (Dok: Oppo Indonesia)

Sementara untuk Reno7, Oppo belum mengungkap semua spesifikasi yang diusung smartphone ini. Hanya dari sisi desain, perangkat tersebut hadir dengan ultra-slim retro berbingkai datar.

Lalu untuk kamera, Oppo menggunakan sensor IMX 709 yang memberikan 60 persen peningkatan pada sensitivitas cahaya. Oppo Reno7 turut dilengkapi dengan lensa mikro 30X yang sebelumnya ada di Find X3 Pro.

Pada smartphone ini, Oppo menghadirkan varian warna baru yakni sunset orange. Pewarnaan ini menggunakan teknik pemrosesan fiberglass-leather dengan material kaca yang memberikan nuasan premium dan warna tahan lama.


Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)
Perbesar
Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya