Tingkatkan Layanan Purna Jual, Poco Pangkas Biaya Jasa dan Suku Cadang Smartphone

Oleh Agustinus Mario Damar pada 26 Feb 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 26 Feb 2022, 16:00 WIB
Poco
Perbesar
Penampakan Poco F3 yang baru meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Poco baru saja mengumumkan telah menurunkan biaya servis termasuk jasa dan suku cadang smartphone besutannya. Kebijakan ini hadir agar layanan purna jual bisa semakin terjangkau untuk semua Poco Fans.

Adapun kebijakan penurunan biaya ini telah dilakukan sejak Januari 2022. Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (26/2/2022), penurunan biaya ini berlaku untuk perbaikan smartphone yang telah habis masa garansinya.

Secara rinci, biaya jasa servis HP Poco kini lebih terjangkau 50 persen, sedangkan biaya suku cadang kini turun 5 persen. Selain itu, Poco juga menghadirkan layanan premium khusus untuk setiap pembelian Poco F3 dan Poco X3 Pro.

Lewat layanan premium ini, Poco Indonesia menawarkan jaminan perlindungan layar ekstra di luar masa garansi standar. Konsumen akan terbebas dari biaya penggantian layar selama satu kali dalam kurun waktu maksimal enam bulan di pusat servis Poco, terhitung sejak tanggal pembelian Poco F3 atau Poco X3 Pro.

Namun perlu diingat, layanan premium Poco ini hanya dapat dimanfaatkan konsumen yang kerusakannya tidak sengaja, seperti terjatuh. Karenanya, kerusakan akibat pemakaian, seperti muncul goresan atau pemakaian software tertentu, tidak ditanggung oleh layanan ini.

Untuk memudahkan pengguna, saat ini sudah ada 150 pusat servis Poco yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Selama masa pandemi ini, Poco juga menyediakan layanan perbaikan langsung dengan penjemputan perangkat di rumah.

Sebelum Poco, Xiaomi juga telah mengumumkan kebijakan ini pada pekan lalu. Penyesuaian harga baru untuk biaya jasa dan suku cadang ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi untuk para penggemar Xiaomi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Debut di MWC 2022, Poco Siap Perkenalkan Smartphone Baru?

Poco
Perbesar
Tampilan Poco X3 GT yang baru saja diperkenalkan. (Foto: Poco)

Di sisi lain, Poco mengumumkan akan melakukan debut di event MWC (Mobile World Congress) tahun ini. Debut ini dilakukan setahun setelah Poco mengumumkan menjadi brand mandiri.

"Semenjak menjadi brand independen, Poco menjadi lebih agresif dalam menghadirkan produk berperforma ekstrem dengan harga ekstrem, dan diharapkan melalui pameran kelas dunia ini seluruh penggemar teknologi akan mengenal, memahami, dan menggemari brand Poco," tutur Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (23/2/2022).

Pada pameran teknologi bergengsi yang digelar setiap tahun di Barcelona tersebut, Poco akan memperkenalkan inovasi ekstrem terbarunya. Pengumuman inovasi anyar itu akan dilakukan pada 28 Februari 2022 dan ditayangkan secara langsung melalui live streaming.

Kendati demikian, Poco belum mengungkap inovasi yang akan diperkenalkan ajang di ajang MWC 2022. Namun, dari keterangan yang diterima, inovasi tersebut besar kemungkinkan merupakan perangkat terbaru.


Rencana Poco di 2022

Booth Poco sendiri akan dibuka sepanjang MWC 2022 berlangsung. Mengingat belum ada informasi mengenai perangkat anyar ini, menarik untuk menunggu pengumuman resmi Poco pekan depan.

Sebagai informasi, Poco yang telah resmi berpisah dari Xiaomi memang mengklaim akan gebrak pasar smartphone Indonesia di 2022.

Menyasar segmen pasar unik di kalangan generasi Z dan milenial, Poco berencana terus meningkatkan pertumbuhan basis penggemar, menjalankan kolaborasi, menambah Poco Store, dan menjangkau lebih banyak komunitas.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya