Sukses

Lini Oppo Find X5 Meluncur, Ditopang Teknologi Kalibrasi Warna Hasselblad

Oppo baru saja mengumumkan dua smartphone premium terbarunya, yakni Oppo Find X5 Pro dan Oppo Find X5.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja resmi memperkenalkan seri smartphone terbarunya, yakni Oppo Find X5. Sama seperti pendahulunya, ada model yang diluncurkan kali ini, yakni Find X5 Pro dan Find X5.

"Perangkat ini dikembangkan dari kerangka rancangan Seri Find X3 yang sempat menjadi popular di kalangan konsumen dan kritikus," tutur Presiden Pemasaran Global Oppo, William Liu dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (26/2/2022).

Sesuai namanya, Find X5 Pro merupakan varian paling tinggi dari lini Find X5. Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dan sudah mendukung 100 persen P3 color gamut coverage.

Smartphone ini juga memiliki fitur multi-brightness colour calibration yang memungkinkan Find X5 Pro menampilkan warna yang konsisten, baik saat pengguna melihat layar di bawah cahaya redup atau di bawah sinar Matahari yang cerah.

Oppo membekali smartphone ini dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Oppo Find X5 Pro sudah memiliki sertifikasi IP68, sehingga tahan air dan debu.

Bagian belakang smartphone ini terbuat dari keramik asli, serta hadir dalam dua pilihan warna, yakni ceramic white dan glaze black. Panel keramik ini diklaim dua kali lebih kuat dibandingkan panel kaca konvesional dan dua kali lebih efektif mengurangi panas.

Kemampuan fotografi smartphone ini didukung dengan chip besutan Oppo sendiri yakni MariSilicon X. Selain itu, kamera ini juga dibekali fitur Natural Color Calibration dari Hasselblad.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kamera Oppo Find X5 Pro

Oppo Find X5 Pro hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari dua lensa bereresolusi 50MP (lensa utama dan lensa ultrawide) dengan sensor Sony IMX766, ditambah lensa telephoto 13MP yang mendukung hybrid zoom 5x.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung 80W SuperVOOC. Dengan kemampuan tersebut, baterai smartphone ini dapat terisi mulai dari 0 hingga 50 persen dalam 12 menit.

Oppo juga membekali smartphone ini dengan kemampuan Battery Health Engine yang mampu mempertahankan kondisi kesehatan baterai hingga 1.600 kali siklus pengisian daya sebelum turun kapasitasnya menjadi 80 persen.

Sebagai informasi, pada umumnya baterai smartphone akan turun kapasitasnya menjadi 80 persen setelah 800 kali siklus pengisian baterai.

 

3 dari 4 halaman

Oppo Find X5

Sementara Oppo Find X5, smartphone ini memiliki tampilan yang tidak berbeda jauh. Namun, ada beberapa spesifikasi yang membedakannya dari versi Pro.

Salah satunya adalah penggunaan chipset Snapdragon 888, bukan Snapdragon 8 Gen 1 di versi Pro. Selain itu, layar smartphone ini memiliki ukuran lebih kecil, yakni layar OLED 6,55 inci.

Sementara untuk bodi belakang, smartphone ini menggunakan bahan kaca frost dan matte serta frame yang tahan sidik jari. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Adapun untuk kemampuan fotografinya, Find X5 memiliki spesifikasi yang sama dengan versi Pro, termasuk kehadiran chip MariSilicon dan fitur Natural Color Calibration dari Hasselblad.

Baterai smartphone ini lebih kecil dari versi Pro, yakni 4.800mAh, tapi tetap mendukung kemampuan 80W SuperVOOC. Baik Find X5 Pro dan Find X5 sudah menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12.

(Dam/Ysl)

4 dari 4 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini