Sukses

Bocoran Harga Layanan PlayStation Spartacus Muncul di Internet

Spartacus adalah evolusi dari layanan PlayStation Plus (PS Plus) yang akan dibagi dalam tiga tier atau tingkatan.

Liputan6.com, Jakarta - Sony sejak tahun lalu disebutkan sudah memiliki rencana untuk memperkenalkan layanan berlangganan baru yang mirip dengan Xbox Game Pass milik Microsoft.

Kabar ini diungkap pertama kali oleh Bloomberg, dimana tim internal Sony menyebut layanan berlangganan tersebut dengan nama "Spartacus".

Kabar terkini, informasi tentang layanan PlayStation Spartacus--bukan nama resminya--tersebut mulai beredar di internet.

Adapun Spartacus adalah evolusi dari layanan PlayStation Plus (PS Plus) yang akan dibagi dalam tiga tier atau tingkatan.

Mengutip GamesBeat, Senin (28/2/2022), ketiga tiers tersebut adalah Essential, Extra, dan Premium--walau nama tersebut dapat berubah saat resmi diumumkan.

Ketiganya menawarkan keuntungan dan harga yang berbeda-beda. Gamer harus membayar biaya bulanan mulai dari USD 10 hingga USD 16 setiap bulannya untuk tetap berlangganan Spartacus.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Layanan Spartacus

PlayStation Plus (PS Plus). (Doc: PlayStation)

Berikut adalah informasi lengkap tentang harga dan layanan yang dapat dinikmati pelanggan Spartacus.

PS Plus Essential adalah layanan PlayStation Plus yang saat ini sudah diketahui. Dengan harga USD 10, kamu akan mendapatkan game gratis setiap bulannya.

Sementara itu, PS Plus Extra menawarkan game gratis setiap bulannya ditambah akses katalog ratusan judul game lawas dan bisa diunduh ke dalam konsol dengan harga USD 13.

Terakhir adalah PS Plus Premium, dimana gamer akan mendapatkan seluruh keuntungan di dua tier sebelumnya.

Sebagai tambahan, gamer dapat streaming main game--seperti di PlayStation Now, kumpulan judul game klasik di konsol PlayStation sebelumnya, dan demo game seharga USD 16.

 

3 dari 3 halaman

Dapat Berubah Jelang Peluncuran

Logo PlayStation. (Doc: Sony)

Informasi, harga dan nama layanan PlayStation Spartacus ini dapat saja berubah sewaktu-waktu menjelang diumumkan.

Dengan sistem berlangganan yang baru ini, PlayStation berusaha keras untuk dapat bersaing dengan layanan Xbox Games Pass.

Berdasarkan bocoran, Sony saat ini sedang melakukan fase uji coba Spartacus dalam beberapa minggu ke depan dengan jedela pengumuman layanan pada Maret 2022.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini