Sukses

PBESI Umumkan Nama Pelatih dan Atlet Esports untuk Pelatnas SEA Games 2021

Setelah melalui seleksi yang ketat, berikut ini adalah nama-nama pelatih terpilih untuk SEA Games 2021 di Hanoi, dan berdasarkan nomor pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta - Persiapan atlet esports Indonesia untuk SEA Games 2021 Hanoi pada 12 Mei hingga 23 Mei 2022 memasuki tahap pelatihan nasional (Pelatnas).

Rencananya, pelatih, menajer, dan atlet esports Pelatnas akan diselenggarakan dari 1 Maret hingga 30 April 2022.

Adapun Pelatnas ini akan menjadi ajang pemusatan konsentrasi, uji coba strategi, sekaligus kesempatan bagi para pelatih dan atlet yang lolos seleksi dan berhasil terpilih untuk berkontribusi kepada negara melalui raihan prestasi terbaik.

Sebelumnya, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) telah membentuk Tim Seleksi yang bertugas menyiapkan proses seleksi sejak Desember 2021.

Selama proses seleksi, mereka telah mengumpulkan rekam jejak dan prestasi para atlet esports, serta menyelenggarakan kualifikasi terbuka dan kejuaraan nasional untuk menyaring atlet-atlet terbaik di setiap cabang game yang dipertandingkan.

"Proses ini melibatkan empat jalur seleksi, yaitu jalur PON, jalur undangan, jalur Kejuaraan Nasional (Kejurnas), serta pilihan pelatih," ucap Ketua Seleksi Nasional, Christian Suryadi, dalam konferensi pers Pengumuman Pelatih dan Atlet utnuk Pelatnas Esports SEA Games Hanoi 2022, Kamis (24/2/2022).

Dia menambahkan, "Saat ini telah terjaring lebih dari 120 atlet dan 10 pelatih untuk seluruh nomor pertandingan." Sebelum masuk karantina, para atlet dan pelatih terpilih nantinya akan mengikuti pemeriksaan fisik dan mental terlebih dulu.

Di tahap karantina ini, baik pelatih dan atlet Pelatnas SEA Games 2021 Hanoi akan mengikuti program pelatihan intensif yang mencakup kemampuan teknis, fisik, psikologi, mental, strategi, analisis, hingga nutrisi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelatih dan Atlet Terpilih ke Pelatnas Esports

Ilustrasi atlet esports. Kredit: Shade Jay via Unsplash

Lebih lanjut, berikut ini adalah nama-nama pelatih terpilih untuk SEA Games 2021 di Hanoi, dan berdasarkan nomor pertandingan mereka.

  • Andrew Harwin - PUBG Mobile (Squad)
  • Jeffry Hariwijaya - PUBG Mobile (Solo)
  • James Chen - Mobile Legends: Bang Bang
  • Andy Wong - Fifa Online 4
  • Priyagung Satriono - Arena of Valor
  • Dayllen Effendi Putra - Crossfire
  • Jeremy Triputro Yulianto - Wild Rift (Men)
  • Henry Louis - Wild Rift (Women)
  • Tamado Simon - League of Legends
  • Muslih Wahyudi Rachman - Free Fire

PUBG Mobile

Muhammad Albi, Made Bagas, dan Made Bagus dari Bigetron RA; Alan Reynold, Joshua Cheng, Sakaria Hontong, Inzagi Karundeng dari (Genesis Dogma); Maulana Bagas Ramadhan (Glipmse of 2k), Eksarachman Jayanto, Jason.

Putra Renaldy Pitoy, Nizar Lugatio Pratama, Kautsar Faruqurrohman dari (Evos Reborn); Muhammad Firdaus, Akbar Aditya, Firman Maulana.

 

3 dari 4 halaman

Mobile Legends

Uji performa main Mobile Legends di Huawei Nova 9. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Yasesa Omega Armando, Albert Neilsen Iskandar, Rivaldi Fatah (RRQ); Calvin Winata, Gilang, Muhammad Satrya Sanubari, Nicky Ferando, Adriand Larsen Wong (Onic).

Calvin, Deden Muhammad Nurhasan, Frengki, Novianda Kusuma Prapanca, Riandy, Kevin Almeyda, Rasyid Siddik, Ayka Azra, Andre Pramuda Dinata, Jason Hanes, dan M Ridho Noval.

Fifa Online 4

Fahmi Hussein (Dewa United), Rizky Faidan (Zeus Gaming), Ega Rahmaditya (RRQ), Khairul Anam, Muhammad Akbar.

Arena of Valor

Agung Budi Prasetyo, Dias kharisma, Asep Wu, M. Fikri (Dewa United); Emanuel Hendo Paska, Muhammad Ferisko, Farhan Akbar Ardiansyah, Mahendra Wibawa Budi Putra, dan Haikal Qolbi Al Qosam (Archangel).

Cross Fire

Yudi Kurniawan, Samuel Santosa, Jason Adrian, dan Riddho Muharam.

 

4 dari 4 halaman

Wild Rift dan League of Legends

League of Legends Wild Rift

Wild Rift (Men)Tegar Dwi Wahyudi, Bashori Alwi Yusup, Adi Riansyah, Peter Tjahjadi, Charles (MBR); Alvin Reyvaldo, Muhammad Aiman, Muhammad Idrus, dan Surya Adi.

Wild Rift (Woman)Raisa Silvya, Hashina Fathi Ramadhini, Riki Catur Wulandari, Olivia Benita Wijaya, dan Jenifer Priscilla Suantoro dari tim Icy; Elsa Alyvia, Elvina Metalia, Herlinda Rosida, Metha Lielie Mei Ling, dan Raden Roro Larhas Harvidiany dari Pandora.

League of Legends

Raphael Joseph Pesik dan Stefanus

Free Fire

Rafli Aidil Fitrah, Muhammad Fikri Alief Pratama, dan Sapri Danmas Budiana; Ilham Mustakin, Raihan Maghfur, Mochamad Hasrul EJP, dan Fah rul Saeful Hidayat dari Dewa United.

Muhamad Daffa, Riyan Alfarriji, Arjuno Ginarto, dan Mario Mamahit dari StaySip.

(Ysl/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.