Sukses

Dibintangi Lee Min Ho dan Peraih Academy Award, Apple TV Plus Rilis Trailer Pachinko

Serial original untuk Apple TV Plus Pachinko akan tayang pada 25 Maret 2022 mendatang

Liputan6.com, Jakarta Apple TV+ (Apple TV Plus) merilis trailer untuk serial drama original mereka yang berjudul Pachinko.

Trailer dari Pachinko di kanal YouTube resmi dari Apple TV sudah mendapatkan lebih dari 84 ribu views dan sekitar enam ribu likes.

Serial yang akan menggunakan tiga bahasa: Korea, Jepang, dan Inggris ini, akan tayang secara global di platform streaming Apple tersebut pada 25 Maret 2022.

Tiga episode pertama akan ditayangkan di hari pertamanya sekaligus, diikuti penayangan secara mingguan lima episode berikutnya setiap Jumat hingga 29 April 2022.

Dalam siaran persnya, dikutip Kamis (24/2/2022), Apple mengatakan serial ini mengandung tema universal yaitu keluarga, cinta, kejayaan, nasib dan resiliensi.

"Serial ini menceritakan harapan dan impian keluarga imigran Korea di empat generasi saat mereka meninggalkan tanah airnya dalam upaya gigih untuk bertahan hidup dan berkembang," tulis Apple.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Pachinko

Pachinko diangkat dari novel terlaris New York Times. Dimulai di Korea Selatan awal 1900-an, kisahnya diceritakan lewat perspektif seorang ibu, Sunja, yang berhasil melewati segala rintangan.

Serial tersebut lalu menyandingkan kisah Sunja dengan sang cucu Solomon, pada 1980-an.

Pachinko ditulis dan diproduseri oleh Soo Hugh yang juga menjadi kreator dan showrunner serial ini. Kogonada dan Justin Chon menjadi produser eksekutif dan menyutradarai masing-masing empat episode.

"Ini bukan hanya kisah leluhur saya, ini adalah penghormatan saya kepada mereka — untuk semua Sunja yang terkubur jauh di dalam semua sejarah keluarga kami," kata Soo Hugh.

"Merupakan kehormatan luar biasa untuk menghidupkan serial ini dengan para pemain dan kru yang berdedikasi dan berbakat ini," imbuhnya dalam sebuah siaran pers beberapa waktu lalu.

3 dari 4 halaman

Para Pemeran

Serial ini dibintangi oleh aktris pemenang Academy Award Youn Yuh Jung sebagai Sunja tua, Lee Minho sebagai Hansu, Jin Ha sebagai Solomon, Minha Kim sebagai Sunja remaja, dan Anna Sawai sebagai Naomi.

Ada juga Jung Eun-chae sebagai Kyunghee muda, Inji Jeong sebagai Yangjin, serta Jimmi Simpson sebagai Tom Andrews.

Pemeran lainnya adalah Junwoo Han sebagai Yoseb, Kaho Minami sebagai Etsuko, Steve Sanghyun Noh sebagai Isak, Soji Arai sebagai Mozasu, dan Yu-na Jeon sebagai Sunja muda.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.