Sukses

Jumlah Pengguna DANA Tembus 100 Juta

Dompet digital DANA baru saja mengumumkan telah berhasil mencapai 100 juta pengguna di seluruh Indonesia di awal tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dompet digital DANA baru saja mengumumkan capaian positif di awal tahun ini. Dompet digital tersebut mengungkap telah mengantongi 100 juta pengguna di seluruh Indonesia.

Capaian ini melanjutkan kinerja positif pada 2021 yang mencatatkan pertumbuhan jumlah pengguna sebesar 90 persen. Hasil ini sekaligus merefleksikan upaya dan komitmen perusahaan mendorong keuangan digital yang inklusif melalui solusi transaksi digital yang aman, mudah, dan nyaman.

"Pencapaian ini sekaligus menandakan makin besarnya penerimaan masyarakat terhadap teknologi keuangan dan dompet digital sebagai solusi pemenuhan kebutuhan sehari-hari, mulai dari hiburan hingga investasi jangka panjang," tutur CEO & Co-Founder DANA, Vince Iswara, dalam keterangan resmi, Jumat (25/2/2022).

DANA juga mencatat rata-rata terjadi 7 juta transaksi melalui platform-nya setiap hari. Pengguna juga kian familiar dengan QRIS, sehingga ada lebih dari 31 juta transaksi yang menggunakan QRIS pada tahun lalu.

Dari segi dukungan pada UMKM, perusahaan secara akumulatif menggerakan lebih dari 400.000 UMKM untuk berbisnis secara digital karena verifikasi yang mudah. Dengan aplikasi DANA, pelaku bisnis bisa menikmati lonjakan transaksi hingga 35 persen dan terjadi 15 juta transaksi DANA Bisnis lewat QRIS.

Selain itu, DANA juga menghadirkan fitur Katalog Produk agar pelaku usaha bisa memajang daftar barang usahanya secara digital dan membagikannya ke calon pembeli. Fitur ini diklaim banyak dimanfaatkan pelaku bisnis dan diperkirakan ada 5.000 katalog produk yang dibagikan sepanjang 2021.

Berbekal ekosistem terbuka dan online QR, perusahaan berhasil mencatat jumlah merchant menjadi total 5.000 mitra. Hal ini terjadi karena integrasi yang mudah bagi mitra dan pengguna dapat menerima pembayaran dari berbagai dompet digital.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komitmen DANA

DANA juga akan terus berkomitmen mengakomodir beragam kebutuhan dan membuka kesempatan bagi masyarakat mewujudkan keinginannya. Hal itu dilakukan dengan terus melakukan inovasi dan pembaruan fitur, termasuk upaya kolaboratif dengan berbagai pihak.

Salah satunya kolaborasi yang dilakukan DANA pada awal tahun ini adalah bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pontianak, Kalimantan Barat. Kolaborasi ini hadir untuk membantu digitalisasi dan pengembangan UMKM di daerah tersebut.

Selain memperluas kemitraan strategis, DANA juga mengembangkan fitur baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari kebutuhan finansial hingga hiburan. Sejumlah mitra baru yang berhasil digandeng adalah BPJS Ketenagakerjaan, Secure Parking, serta WeTV.

3 dari 4 halaman

Inisiatif DANA

Untuk menyempurnakan manfaat teknologi inovasi yang hadir sepanjang tahun lalu, DANA juga terus melakukan edukasi berkelanjutan bagi pelaku usaha dan komunitas di berbagai daerah melalui sejumlah inisiatif, seperti DANA Academy, DANA Talk, dan lainnya.

Menurut catatan perusahaan, selama 2021, ada lebih dari 1.200 pelaku usaha dan komunitas yang mendapatkan edukasi mengenai keuangan digital sekaligus merasakan kemudahan dompet digital DANA.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini