Sukses

Elden Ring Jadi Game Paling Ditunggu, Ini Jadwal Rilis dan Harganya di Steam

Steam sudah membuka Pre-Purchase untuk Elden Ring di platformnya.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu gim yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, Elden Ring, akan rilis secara resmi mulai 25 Februari 2022 di seluruh dunia dan berlaku pada semua zona waktu.

Di Steam, gim ini bertengger sebagai nomor 1 dalam daftar wishlist di platform tersebut.

Namun untuk para gamer di beberapa negara, nantinya akan bisa memainkan gim ini terlebih dulu, mengingat jam rilis yang berbeda-beda di setiap zona waktu, serta antara PC dan konsol.

Merujuk pada infografis yang dibagikan oleh FromSoftware, kemungkinan game karya Hidetaka Miyazaki dan George R.R. Martin ini pada 25 Februari 2022 pukul 06.00 pagi WIB untuk PC dan 00.00 WIB untuk konsol.

Hal ini mengingat Waktu Indonesia Barat (WIB) mengikuti format zona waktu UTC+7, sementara untuk Waktu Indonesia Tengah (WITA) adalah UTC+8 dan Waktu Indonesia Timur (WIT) adalah UTC+9.

Ini juga terlihat di laman Steam pada Kamis (24/2/2022) pukul 10.30, yang menunjukkan bahwa Elden Ring bakal terbuka sekitar 19 jam lagi.

Meski begitu, kamu sudah bisa melakukan Pre-Purchase untuk Elden Ring di Steam dengan harga Rp 599 ribu, dan Elden Ring Deluxe Edition seharga Rp 799 ribu. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Plot Cerita Elden Ring

Elden Ring merupakan gim action RPG yang dikembangkan oleh FromSoftware dan dirilis Bandai Namco Entertainment.

Gim ini garap oleh Hidetaka Miyazaki yang terkenal menggarap beberapa gim seperti Bloodborne, Sekiro, dan Souls series. Namun di Elden Ring, ia berkolaborasi dengan kreator Game of Thrones, George R.R. Martin.

Kisahnya akan berlatar di Lands Between, usai hancurnya Elden Ring utama serta berhamburannya pecahannya yang bernama The Great Runes.

Setelah dianugerahi Cincin dan Erdtree yang melambangkan kehadirannya, kerajaan itu diperintah oleh keturunan demigod dari Queen Marika the Eternal. Mereka masing-masing memiliki pecahan Cincin itu yang merusak dan menodainya dengan kekuatan.

Pemain bakal berperan sebagai, Tarnished atau orang buangan dari Lands Between yang kehilangan anugerah Cincin dan dipanggil kembali setelah Shattering.

Pemain harus melintasi dunia untuk akhirnya menemukan semua Great Runes, memulihkan Elden Ring, dan menjadi Elden Lord.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi PC untuk Elden Ring

Gim ini tersedia di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S. Berikut spesifikasi PC minimal dan yang direkomendasikan jika kamu ingin memainkan Elden Ring.

Spesifikasi Minimum

  • OS – Windows 10CPU – Intel Core i5-8400 / AMD Ryzen 3 3300X
  • GPU – Nvidia GeForce GTX 1060 3GB / AMD Radeon RX 580 4GB
  • RAM – 12GB
  • Storage – 60GB
  • DirectX – DirectX 12

Spesifikasi Rekomendasi

  • OS – Windows 10 / 11CPU – Intel Core I7-8700K / AMD Ryzen 5 3600X
  • GPU – Nvidia GeForce GTX 1070 / AMD Radeon RX Vega 56
  • RAM – 16GB
  • Storage – 60GB SSD
  • DirectX – DirectX 12

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.