Sukses

Terungkap, iPhone Punya Aplikasi Tersembunyi yang Bisa Kamu Buka dengan Kode Rahasia Ini

Cukup dengan mengakses dial pad dan ketik *3001#12345#*, lalu ketuk tombol panggilan, kamu akan melihat bagian iPhone yang tidak dapat diakses melalui pengaturan biasa.

Liputan6.com, Jakarta Seorang TikToker bernama Foztech mengungkap cara mengakses aplikasi tersembunyi di iPhone dengan menggunakan kode rahasia.

Cukup dengan mengakses dial pad dan ketik *3001#12345#*, lalu ketuk tombol panggilan, kamu akan melihat bagian iPhone yang tidak dapat diakses melalui pengaturan biasa.

Mengutip The Sun, Kamis (23/2/2022), akses kode ini sebenarnya dirancang untuk para engineers guna mendapatkan informasi mendalam tentang koneksi smartphone. Pun demikian, fitur ini juga cukup berguna bagi pengguna iPhone.

Meskipun kamu mungkin tidak memahami semua yang ada di aplikasi, namun ada beberapa bagian yang berguna. Misalnya, terdapat menu LTE RSRP, yang merupakan singkatan dari Reference Signal Received Power.

RSRP berfungsi untuk menunjukkan kekuatan sinyal pada ponsel. Biasanya menampilkan angka dari -140 ke -40. Semakin dekat ke angka -40, berarti kian baik.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bagaimana dengan Android?

Data itu sebenarnya adalah informasi yang digunakan untuk mengetahui apa yang ditunjukkan di bilah sinyal ponsel kamu.

Tetapi sebagian besar fitur lainnya dimaksudkan untuk teknisi dan tidak banyak digunakan oleh pengguna biasa.

Lalu bagaimana dengan Android? Pemilik Android dapat mengukur kekuatan sinyal pada ponsel dengan membuka Pengaturan > Tentang ponsel > Status > Status SIM > Kekuatan Sinyal.

3 dari 6 halaman

iPhone 15 Pro Bakal Jadi Ponsel Pertama Apple Tanpa Notch

Di sisi lain, Apple memang belum mengungkap informasi terkait kehadiran iPhone 14 series, mengingat perusahaan baru saja meluncurkan trio iPhone 13 di pasaran.

Meski begitu, hal ini tidak menghentikan sejumlah warganet untuk menggali informasi berhubungan seri iPhone 15.

Salah satu kabar terkini datang dari LeaksApplePro. Dia mengklaim, tim pengembang Touch ID sebelumnya kini dipindahkan ke tim Face ID. Apa artinya ini?

Ini berarti Apple mulai meninggalkan pengembangan teknologi pemindai sidik jari di layar, yang digadang-gadang akan hadir mulai dari iPhone 14 series.

Perusahaan juga ingin mengalihkan fokus R&D di fitur Face ID, sekaligus teknologi kamera di bawah layar dan kemungkinan menggantikan notch di layar ponsel.

Dilansir Gizchina, Senin (21/2/2022), LeaksApplePro menyebutkan, iPhone 15 Pro akan menjadi seri iPhone terbaru dan pertama Apple yang hadir tanpa notch.

 

4 dari 6 halaman

iPhone 13 Batal Pakai Kamera di Bawah Layar

Menurut laporan, Apple awalnya berencana untuk menambahkan fitur kamera di bawah layar untuk iPhone 13 Pro.

Namun, teknologi tersebut ternyata masih jauh dari sempurna. Diakui, masih banyak hal yang perlu dikembangkan pada teknologi ini.

Karena hal itu, perusahaan berbasis di Cupertino tersebut memutuskan untuk menunda peluncuran teknologi tersebut hingga sampai sempurna.

 

5 dari 6 halaman

iPhone 14 Bakal Hadir dengan Punch Hole di Layar

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max (Foto: Apple Newsroom).

Mengutip laporan analis Apple kenamaan Mark Gurman, Selasa (4/1/2022), salah satu seri iPhone 14 akan mengadopsi desain punch hole di layar--seperti kebanyakan HP Android di pasaran.

Hal serupa juga diungkap oleh analis populer Apple lainnya, yaitu Ming-Chi Kuo.

Sayangnya, masih belum diketahui apakah desain punch hole ini akan diadopsi oleh iPhone 14 biasa atau model Pro.

 

6 dari 6 halaman

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.