Baru Terungkap Ada Gambar Bocah Terjebak dalam Tong Sampah di Google Maps, Pengguna Bingung

Oleh Iskandar pada 24 Feb 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 24 Feb 2022, 07:00 WIB
Gambar Bocah Terjebak dalam Tong Sampah di Google Maps
Perbesar
Gambar Bocah Terjebak dalam Tong Sampah di Google Maps. Dok: Google Earth

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengguna Google Maps dibuat tercengang dan bingung setelah menemukan seorang bocah yang tejebak di tong sampah.

Penemuan gambar bocah tersebut terlihat di sebuah taman di Swiss. Ini merupakan satu dari banyak temuan yang tidak biasa dan aneh di platform Google Maps selama bertahun-tahun.

Mulanya, TikToker dengan nama akun The Google Earth Guy ditantang untuk menemukan gambar itu oleh salah satu dari 1,1 juta pengikutnya.

"Saya punya banyak pertanyaan tentang bagaimana dia (bocah dalam tong sampah) sampai di sana," katanya, sebagaimana dilansir New York Post, Kamis (24/2/2022).

Bintang TikTok itu pun menerima permintaan aneh dan tidak jelas dari pengguna lain serta berusaha menemukannya di Google Maps.

Anak yang dia temukan terlihat di Parc de Valency, di kota Lausanne, Swiss. Gambar itu kemungkinan besar direkam Google Maps pada 2010, tetapi baru terungkap saat ini.

Pengguna pun dibuat bingung karena TikToker The Google Earth Guy benar-benar berhasil melakukan tantangan itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kerap Menemukan Gambar Aneh

Koordinat Gambar Bocah Terjebak dalam Tong Sampah di Google Maps. Dok: Google Earth
Perbesar
Koordinat Gambar Bocah Terjebak dalam Tong Sampah di Google Maps. Dok: Google Earth

The Google Earth Guy diketahui banyak menemukan segala macam keanehan, termasuk gambar bukit yang ditampilkan di latar belakang wallpaper Windows XP nan ikonik, cosplay Spider-Man, dan bahkan ledakan.

Lalu, anak yang terjebak di tempat sampah itu juga benar-benar nyata.

Penasaran? Kamu bisa melihatnya sendiri dengan memasukkan koordinat 46°31'42.0″LU 6°36'47.0″E di Google Maps dan beralih ke mode Street View.


Remaja 12 Tahun Temukan Lubang Misterius

Peta Pulau Hilbre (Google maps)
Perbesar
Peta Pulau Hilbre (Google maps)

Sebelumnya, seorang remaja bernama Rory Chapman dari Wallasey, Merseyside, menemukan lokasi aneh di Wirral di Google Maps dan tak bisa berkata apa-apa mengenai apa yang ia temukan saat sedang menelusuri internet.

Seorang anak sekolah laki-laki mendapat kejutan besar saat menjelajahi Goggle Maps  - sebuah 'lubang besar ke pusat bumi’.

Diwartakan Mirror, Rabu (8/9/2021), Rory Chapman berencana berjalan-jalan dengan keluarganya di Pulau Hilbre di West Kirby, Merseyside, dan menemukan nama tempat yang menarik.

Saat menjelajahi situs untuk melihat dari gambaran satelit, anak 12 tahun tersebut tidak menyangka menemukan sesuatu yang aneh.

Saat melayang di atas garis pantai, ia melihat ikon turis di Middle Eye dengan judul yang menarik, The Liverpool Echo melaporkan.


Tanda di Google Maps Telah Dihapus

Ilustrasi Google Maps
Perbesar
Ilustrasi Google Maps. Kredit: Deepanker Verma from Pixabay

Rory mengatakan bahwa ia telah melihat Pulau Hilbre di peta dengan ibunya ketika mereka mempelajari geografi saat kuncitara, sehingga ia tahu dimana letaknya.

"Saya tidak pernah menyadarinya sebelumnya dan ketika saya melihatnya, saya berpikir tunggu, apa? Apakah mereka menggali lubang besar di salah satu pulau?"

"Apakah mereka menggali salah satu kepulauan Hilbre?"

Kebingungan, ia pun bertanya pada ayahnya, Sean (36) yang juga sama binggungnya.

Orang-orang di Facebook pun tidak tahu apa tanda itu dan sejak tnada tersebut telah dihapus dari Google Maps.

Ada yang berkata: "Apa pun itu, itu telah dihapus."

Yang lainnya menambahkan: "Mungkin ada lubang menuju pusat bumi disana. Hati-hati."


Infografis Google dan Facebook

Infografis Google dan Facebook (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Google dan Facebook (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya