Sukses

Telkomsel dan GoTo Bentuk JV Majamojo, Garap Bisnis Gaming di Asia Tenggara

Telkomsel dan GoTo membentuk perusahaan patungan bernama Majamojo. Perusahaan ini bergerak di bidang gaming dan berperan sebagai publisher game di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel melalui anak usaha PT Telkomsel Ekosistem Digital dan GoTo melalui PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa mengembangkan bisnis gaming untuk pasar Asia Tenggara.

Kolaborasi Telkomsel dan GoTo diwujudkan dengan membentuk perusahaan patungan PT Games Karya Nusantara "Majamojo".

Lewat Majamojo, kedua perusahaan akan mensinergikan dan memanfaatkan sumber daya Telkomsel dan GoTo dengan maksimal, mulai dari kapasitas digital, aset teknologi, dan ekosistem bisnis terintegrasi.

Kerja sama ini bakal memperkuat eksistensi pelaku industri gaming lokal juga mendorong lahirnya talenta digital di Indonesia.

Majamojo akan berfokus pada pengembangan gim dan membuka peluang kemitraan bersama pengembang pihak ketiga. Majamojo akan menjadi perusahaan publisher gaming dan diklaim akan mendominasi dalam industri gaming lokal, terutama platform mobile.

CEO Telkomsel Ekosistem Digital, Andi Kristianto, mengatakan, Majamojo memperkaya lini bisnis vertikal Telkomsel Digital setelah bergabungnya Kuncie dan Fita dalam portofolio bisnis.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembangkan Ekosistem Gaming

"Kami berupaya memaksimalkan keunggulan aset dan kapabilitas Telkomsel untuk mengembangkan Majamojo dalam ekosistem gaming, melengkapi yang telah dicakup oleh Dunia Games," kata Andi.

Head of GoTo Strategic Partnership Reggy Susanto menyebutkan, perusahaan patungan ini memiliki sumber daya besar guna menjadi perusahaan gim terbesar di Asia Tenggara.

"Kemitraan ini bisa menangkap peluang lebih besar di industri gim dengan mengoptimalkan layanan dan ekosistem GoTo dan Telkomsek," katanya.

3 dari 4 halaman

Telkomsel Pegang Saham Mayoritas

Telkomsel Ekosistem Digital bakal menjadi pemegang saham mayoritas Majamojo dan sisanya adalah PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa.

Direktur Utama Majamojo Jungwon Hahn mengatakan, Majamojo akan fokus menerbitkan dan mengembangkan bisnis gaming. "Kami ingin menjadi perusahaan gaming yang diperhitungkan di Asia Tenggara."

Langkah korporasi Telkomsel dan GoTo sebelumnya mendapat dukungan dari seluruh shareholder dan investor serta berkoordinasi dengan pemerintah melalui kementerian dan lembaga terkait.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Game

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini