Sukses

Jangan Langgar Aturan Ini Agar Akun Free Fire Kamu Tidak Kena Blokir

Garena baru saja mengungkapkan sejumlah aturan yang tidak boleh dilanggar agar pemain tidak kehilangan akun Free Fire mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa bulan terarkhir, Garena Free Fire sempat mengumumkan telah memblokir permanen sejumlah akun cheater. Hal itu dilakukan untuk menciptakan ekosistem game yang lebih baik.

Selain melakukan pemblokiran, Garena juga memberikan edukasi pada pemain agar akun mereka tidak diblokir. Melalui akun Instagram Free Fire Indonesia, mereka membagikan sejumlah aturan yang tidak boleh dilanggar oleh para pemain.

Lantas, apa saja peraturan yang perlu diketahui pemain agar akun Free Fire mereka tidak diblokir? Berikut ini daftarnya, seperti dikutip dari akun Instagram @freefirebgid:

  • Menggunakan game client (apk Free Fire) tidak resmi/modifikasi
  • Menggunakan aplikasi tidak resmi ketika bermain Free Fire
  • Memodifikasi file untuk mendapatkan keuntungan yang tidak sportif
  • Melanggar sistem anti-hack Free Fire melalui transfer data lokal ilegal

Selain pemblokiran akun, Garena juga akan memberikan hukuman pada pemain yang ketahuan melanggar beberapa poin berikut ini:

  • Sengaja bermain satu tim bersama cheater, pemain akan menerima hukuman rank reset
  • Pemain yang berkata kasar berkali-kali tidak bisa menggunakan mikrofon untuk sementara

"Jadi buat kalian dijaga akunnya baik-baik ya," tulis akun Garena Free Fire. Sebagai informasi, pada September 2021, ada 754.079 akun cheater yang telah diblokir permanen.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Free Fire dan Assassin's Creed Kolaborasi, Kapan Dirilis?

Garena baru saja mengumumkan kolaborasi pertama mereka untuk gim battle royale buatan mereka, Free Fire, di tahun 2022.

Adapun kali ini pengembang gim tersebut akan berkolaborasi dengan studio gim Ubisoft, untuk membawa konten Assassin's Creed ke dalam Free Fire.

Mengutip dari laman web resminya, Jumat (21/1/2022), konten kolaborasi Free Fire x Assassin's Creed ini akan menyambangi pemain pada Maret 2022.

Walau masih belum ada informasi detail soal konten kolaborasi itu, pengembang menjanjikan pengalaman di dalam gim yang unik.

Tak hanya itu, sejumlah karakter ikonik dari seri Assassin's Creed dikabarkan akan muncul di dalam dunia gim Free Fire. 

3 dari 4 halaman

Free Fire Update Januari 2022

Di sisi lain, Garena juga baru saja meluncurkan update gim Free Fire dengan memperkenalkan tema "Illuminate."

Dengan ini, survivor dapat memiliki akses ke senjata baru bernama Charge Buster, matchmaking di Craftland, dan update karakter di dalam gim.

Karakter baru tersebut, antara lain Skyler, Olivia, Xayne, dan Maxim. Masing-masing memiliki kemampuan berbeda dari satu sama lain.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini