Sukses

WhatsApp Ubah Desain Panggilan Grup untuk Pengguna iPhone

WhatsApp bakal mengubah desain untuk panggilan grup WhatsApp bagi pengguna iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini WhatsApp menguji perubahan desain baru untuk pengguna yang memakai Android. Dengan beta update terbaru, WhatsApp segera menggulirkan tampilan baru untuk group voice call alias panggilan suara WhatsApp grup.

Setelah Android, kini WhatsApp akan menggulirkan desain serupa untuk pengguna yang memakai platform iOS, dalam hal ini iPhone.

Menurut laporan WABetaInfo, dikutip dari Times of India, Selasa (22/2/2022), WhatsApp menggulirkan tampilan baru untuk panggilan suara grup untuk versi WhatsApp beta terbaru.

Update tersebut hadir dalam versi beta WhatsApp 22.5.0.70. Perubahan desain sendiri sudah terlihat di update beta sebelumnya untuk pengguna iPhone maupun Android.

Laporan yang sama juga mengungkap, WhatsApp akan menambahkan bentuk gelombang suara untuk semua partisipan di panggilan grup.

Gelombang suara ini mirip dengan yang biasanya dilihat pada voice notes.

Berdasarkan informasi screenshot yang dibagikan oleh WABetaInfo, perubahan desain pada panggilan grup memang minimal, tetapi hadir dengan tampilan yang lebih segar.

Menurut laporan, desain baru ini baru digulirkan ke sejumlah beta tester WhatsApp iOS. Namun, dalam beberapa minggu ke depan, perubahan bakal dihadirkan ke lebih banyak pengguna beta.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kapan Digulirkan ke Seluruh Pengguna?

Karena fitur tersebut masih sebatas ada di versi beta, belum diketahui kapan desain ini bakal mulai digulirkan ke seluruh pengguna (publik).

Sebelumnya, WhatsApp juga telah merilis fitur baru yang begitu berguna untuk pengguna iPhone. Dengan fitur ini pengguna bisa terus mendengarkan pesan suara WhatsApp meski ke luar dari chat si pengirim pesan.

Ketika pengguna ke luar dari ruang obrolan setelah memutar pesan suara, pengguna bisa melihat pemutar audio di bagian atas layar. Pemutar audio ini memperlihatkan nama pengguna lengkap dengan sejumlah opsi, mulai dari tombol play/pause hingga cancel.

Sejauh ini, pesan suara langsung terhenti ketika pengguna ke luar dari chat si pengirim pesan atau membuka chat dari pengguna lainnya. Sayangnya, fitur tersebut baru tersedia untuk pengguna iOS dan masih dalam proses pengembangan bagi pengguna Android.

3 dari 4 halaman

Dukungan Focus Mode

Sebelumnya, WhatsApp menggulirkan versi baru ini dengan banyak fitur yang sebelumnya telah diujikan WhatsApp selama beberapa waktu. Berbagai fitur baru WhatsApp telah resmi hadir di versi WhatsApp terbaru untuk iOS.

Salah satu fitur terpenting dari update ini adalah kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan saat merekam pesan suara WhatsApp.

Fungsi ini sudah diuji sejak Oktober lalu dan kini WhatsApp meluncurkannya ke semua pengguna.

Perlu dicatat, WhatsApp baru saja menguji kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan saat merekam pesan suara WhatsApp di aplikasi desktop.

Fitur lain yang disertakan dalam pembaruan WhatsApp versi iOS terkait dengan iOS 15. Kini, notifikasi WhatsApp memiliki dukungan yang tepat untuk Focus mode.

Dengan begitu, pengguna WhatsApp bisa memilih sejumlah pengguna tertentu agar tetap bisa mengirimi pesan ketika si pemilik iPhone mengatur perangkatnya ke Focus mode.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang WhatsApp

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.