Sukses

Sampai Jumpa Daredevil dkk, Serial Marvel Bakal Cabut dari Netflix pada 28 Februari 2022

Juru bicara Netflix dan Disney yang tidak diungkap namanya juga telah mengonfirmasi bahwa lisensi serial-serial Marvel akan habis pada 28 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum "resmi" diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe (MCU), Daredevil versi Charlie Cox dan Kingpin versi Vincent D'Onofrio awalnya muncul di serial-serial Marvel di Netflix.

Namun tampaknya, pada penghujung bulan Februari ini, serial-serial Marvel di Netflix ini tersebut akan segera hengkang dari platform streaming tersebut.

Cabutnya Daredevil dkk dari Netflix pertama kali dilaporkan oleh What's on Netflix beberapa waktu lalu. Mereka mengungkapkan ada penonton yang melihat pemberitahuan di serial-serial tersebut.

Adapun, serial Marvel di Netflix meliputi Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, Iron Fist, The Punisher, dan The Defenders.

Selain itu, kepada The Verge, dikutip Selasa (22/2/2022), seorang juru bicara Netflix dan Disney yang tidak diungkap namanya juga telah mengonfirmasi bahwa lisensi untuk serial-serial itu akan habis pada 28 Februari 2022.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hari Terakhir Bisa Ditonton

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com. di aplikasi Netflix Indonesia, juga terdapat pemberitahuan tersebut.

Pada serial The Defenders misalnya, yang merupakan crossover Daredevil, Luke Cage, Jessica Jones, dan Iron Fist, terdapat pemberitahuan bahwa hari terakhir serial ini bisa ditonton di Netflix jatuh pada 28 Februari 2022.

Belum diketahui apakah serial para jagoan jalanan ini akan pindah ke Disney+ yang merupakan layanan streaming milik induk Marvel yaitu Disney.

Seperti diketahui, serial-serial Marvel-Netflix memiliki tingkat kekerasan yang tinggi, berbeda dengan serial-serial resmi MCU seperti Loki atau Hawkeye yang lumayan ramah bagi keluarga.

Meski begitu ini tampaknya tidak jadi masalah besar. Disney+Hotstar di Indonesia misalnya, sudah memberikan peringatan konten dewasa bagi beberapa konten mereka termasuk The Eternals yang merupakan bagian dari MCU.

3 dari 4 halaman

Tokoh Serial Marvel Netflix di MCU

Kemitraan antara Marvel dan Netflix sendiri dimulai pada 2012. Serial Daredevil di Netflix pun rilis tahun 2015, dan membawa angin segar pada serial superhero karena nuansanya yang gelap dan unsur-unsur dewasanya.

Tahun 2018, seluruh produksi serial Marvel di Netflix secara resmi dihentikan.

Di penghujung 2021, Charlie Cox muncul lagi sebagai Matt Murdock di film Spider-Man: No Way Home, sementara Vincent D'Onofrio kembali tampil menjadi Kingpin di serial Hawkeye.

Hingga saat ini, belum ada pengumuman secara resmi dari Marvel Studios terkait apakah serial-serial Netflix ini, beserta serial lain seperti Agents of SHIELD dan Runaways, terkoneksi dengan MCU atau tidak.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.