Sukses

Mark Zuckerberg Panggil Karyawannya dengan Sapaan Metamates

Mark Zuckerberg punya nama panggilan untuk karyawannya, bos Facebook ini menyapa karyawannya dengan sebutan Metamates.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan kerapkali memiliki nama panggilan untuk karyawannya. Karyawan Google disapa dengan sebutan Googler. Kini Meta, induk perusahaan Facebook dan Instagram, memiliki nama sapaan baru bagi para karyawannya.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, memanggil karyawannya dengan sebutan Metamates. Melalui laman Facebook-nya, Zuckerberg mengajak Metamates untuk saling memperlakukan satu sama lain dengan penuh rasa hormat.

"Ketika kita membangun bab berikutnya dari perusahaan sebagai Meta, kita baru saja memperbarui nilai-nilai yang memandu jalannya pekerjaan," tulis Mark Zuckerberg, seperti dikutip dari The Star, Jumat (18/2/2022).

Menurut Mark Zuckerberg, Facebook terakhir mengerjakan nilai-nilai perusahaan pada 2007.

"Etika 'bergerak cepat dan melakukan sesuatu' dari hari-hari awal Facebook kini berevolusi menjadi 'bergerak cepat sebagai sebuah tim untuk menghasilkan inovasi'," kata Mark Zuckerberg dalam catatannya.

Menyebut karyawan Meta sebagai Metamates, Mark Zuckerberg pun mengajak para karyawan untuk fokus pada jangka panjang dan membangun hal-hal yang keren untuk masa depan.

"Meta, Metamates, Me adalah tentang menjadi pengurus yang baik dari perusahaan dan misi kita. Ini tentang melindungi perusahaan dan kita satu sama lain," kata dia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebutan Metamates Diledek Warganet

Alih-alih bangga, menurut The New York Post, sebutan Metamates untuk para karyawan Meta ini malah menjadi bahan ledekan baik di dalam maupun luar perusahaan.

Sejumlah cuitan di Twitter menyebut, panggilan untuk para karyawan Meta ini malah terdengar seperti aplikasi kencan di metaverse. Bahkan ada pula yang meledek Metamates terdengar seperti anak sekolahan.

Seorang warganet di Twitter mencuit, "Metamates melapor ke Metatorium untuk Metameeting."

Ada pula yang mencuit lelucon, "Makan siang dengan Metamates-ku."

3 dari 4 halaman

Disebut Mirip Nama Kondom

Lalu, pengguna lain mencemooh, "Metamates? lebih seperti Metastases."

Bahkan pengguna lainnya menyebut Metamates mirip dengan merek kondom. Memang, Mates merupakan merek kondom populer yang dijual di Britania Raya.

Menanggapi gurauan di media sosial, Chief Technology Officer di Divisi Facebook Meta, Andrew Bosworth, mengatakan, "Metamates adalah referensi ke frasa Angkatan Laut yang telah dipakai di Instagram selama beberapa waktu."

Sementara, seorang karyawan dalam obrolan internal perusahaan, seperti dikutip The New York Times menulis, "Apakah ini berarti kita tengah berada di kapan yang tenggelam?"

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Facebook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini