Sukses

Oppo A76 Rilis di Indonesia, Seri A Pertama dengan Fitur Pengisian Cepat SuperVOOC

Oppo A76 adalah seri A pertama pertama yang menyematkan fitur pengisian cepat 33W SUPERVOOC.

Liputan6.com, Jakarta Oppo secara resmi mengumumkan peluncuran dari smartphone seri A terbaru mereka yaitu Oppo A76 pada Jumat (18/2/2022).

Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia dalam konferensi persnya mengungkapkan, ini pertama kalinya Oppo menyematkan fitur pengisian cepat 33W SUPERVOOC ke smartphone lini Seri A mereka.

"Komitmen Oppo untuk membawa teknologi terbaik kelas flagship ke seluruh lini perangkatnya dimulai dari A76 dengan membawa pengisian cepat pengembangan sendiri, SuperVOOC ke lini seri A," kata Aryo.

Oppo A76 sendiri mengusung prosesor Snapdragon 680, layar 90Hz, serta baterai berkapasitas 5000 mAh.

Pengisian daya 33W SuperVOOC pada HP Oppo ini diklaim dapat memberikan waktu panggilan telepon 3,5 jam, dengan pengisian daya selama lima menit saja.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bawa Oppo Glow

Fitur lain yang terkait dengan daya adalah untuk efisiensi penggunaan baterai melalui Super Power Saving Mode, Super Nighttime Standby, dan Optimized Night Charging.

Selain itu, mereka juga menghadirkan teknologi Oppo Glow yang sebelumnya terdapat di A95 serta seri Reno.

Fitur Oppo Glow ini memberikan kenyamanan di tangan pengguna, terutama melalui materialnya yang tidak licin, tahan terhadap noda, serta bebas sidik jari.

Untuk layar, Oppo A76 memiliki layar HD 6,56 inci dengan screen-to-body ratio sebesar 89,9 persen dengan model punch-hole. Mereka juga memiliki touch sampling 180Hz.

Terdapat juga fitur sensor sidik jari yang diletakkan pada bagian tepian frame, dari perangkat dengan ketebalan dan bobot sekitar 8,4 mm dan 189 gram ini.

"Perangkat ini akan menggunakan sistem ColorOS 11.1," kata Aryo. Selain itu, ia menambahkan, perangkat ini memiliki dua slot SIM Card.

3 dari 4 halaman

RAM dan ROM Expansion

Ponsel ini hadir dengan RAM 6GB dan ROM internal 128GB. Oppo juga mengizinkan pengguna untuk memperluas ruang penyimpanan dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB.

Disematkan juga teknologi RAM Expansion, yang bisa mengonversikan ruang penyimpanan menjadi tambahan RAM sementara.

Untuk pasar Indonesia, Oppo juga memberikan dukungan fitur ROM Expansion. Fitur ini mengizinkan perangkat A76 untuk menyimpan data aplikasi sistem dan media sosial ke kartu microSD.

Di fitur kamera, Oppo A76 mengusung kamera depan 8MP dengan ukuran piksel 1,12um dan aperture f2.0, menghasilkan bidikan hingga resolusi 3264 x 2448.

Sementara pada kamera ganda belakang dilengkapi dengan sensor utama 13MP f2.2 dan kamera sekunder dengan lensa portrait 2MP.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.