Sukses

Smartwatch Garmin Fenix 7 dan Epix untuk Penyuka Aktivitas Outdoor, Harga Mulai Rp 11 Jutaan

Garmin merilis dua seri smartwatch yang ditujukan untuk penyuka aktivitas outdoor yakni seri Fenix 7 dan Epix yang dibanderol mulai Rp 11 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Merek perangkat smart wearable Garmin menghadirkan seri smartwatch bagi penyuka aktivitas outdoor melalui Fenix 7 dan Epix.

Assistant General Manager Garmin Asia Scoppen Lin mengatakan, sejak peluncuran smartwatch Fenix 10 tahun lalu, Garmin terus berinovasi untuk memuaskan penggemar aktivitas outdoor.

"Kami merancang outdoor smartwatch dengan fungsi keselamatan, fitur kesehatan, dan kebugaran yang ditingkatkan untuk aktivitas, melalui seri Fenix 7 dan Epix," kata Lin, dikutip dari keterangan yang diterima Liputan6.com, Sabtu (19/2/2022).

Garmin Fenix 7 mendukung peningkatan efisiensi sel surya dan masa pakai baterai lebih lama. Dengan begitu pengguna bisa lebih nyaman berada di aktivitas luar ruang tanpa takut kehabisan baterai.

Fenix 7 juga didukung fitur tahan goresan dan power sapphire anti-reflektif dan panel surya yang dipatenkan.

Dengan memperluas panel surya dan optimasi konfigurasi sel surya dan bahan konduktif, menjadikan efisiensi surya meningkat 200 persen dibanding generasi sebelumnya.

Pada Fenix 7, fungsi power manager ditingkatkan sehingga membuat baterai Fenix 7 meningkat 300 persen. Dengan begitu total baterai bisa bertahan 24 hari.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung 40 Mode Olahraga

Jam tangan ini juga didukung 40 mode olahraga, mulai dari mendaki gunung, triathlon, bouldering, lari lintas alam, dan lain-lain. Pengguna juga bisa memahami kekuatan fisik melalui fitur real-time stamina.

Perangkat ini bisa dihubungkan dengan aplikasi Garmin Connect. Jam pintar ini juga didukung senter internal dengan empat tingkat kecerahan dan lampu tembak merah yang bisa diaktifkan saat situasi kritis sebagai sinyal SOS.

Seri Epix

Selain itu, Garmin juga meluncurkan jam tangan GPS premium Epix. Perangkat ini didukung layar sentuh AMOLED dan lensa kristal safir antigores. Epix juga didukung bezel titanium alloy 45mm.

Seri Epix juga menampilkan lebih dari 40 mode olahraga outdoor dan indoor. Perangkat ini juga memiliki fungsi kesehatan, fitur cerdas, dan daya baterai 16 jam untuk mode smartwatch dan 21 hari ketika power manager diaktifkan.

3 dari 3 halaman

Standar Militer

Kedua seri di atas sudah didukung standar spesifikasi militer AS MIL-STD-810 dan pemosisian multi-GNSS melalui GPS, Glonass, dan Galileo.

Seri Fenix 7 dan Epix memungkinkan pengguna untuk sinkronisasi penyedia layanan music streaming seperti Spotify.

Terdapat juga pemantauan kesehatan dan kebugaran termasuk detak jantung, tingkat stres, oksigen darah, body battery, kualitas tidur, usia kebugaran, dan laporan kesehatan.

Seri Fenix 7 dibanderol dengan harga mulai Rp 11,6 juta - Rp 20,7 juta. dan Seri Epix dijual mulai Rp 14,9 juta - Rp 16,6 juta di Garmin Brand Store dan Garmin Official Store di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini