Sukses

5 Produk Kesehatan Paling Laris di eCommerce pada Tahun 2021: Masker Teratas

Tokopedia mengungkap lima produk kesehatan paling laris pada tahun 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Tokopedia mengungkap lima produk kesehatan paling laris pada tahun 2021 di platform eCommerce mereka.

"Sepanjang tahun 2021, kesehatan menjadi salah satu kategori paling laris di Tokopedia," ujar VP of Corporate Affairs di Tokopedia, Nuraini Razak.

Nuraini mengatakan, Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan dan Semarang termasuk ke dalam daftar kota dengan pembeli produk kesehatan paling banyak pada tahun 2021, jika dibandingkan dengan tahun 2020.

Berikut beberapa produk terkait kesehatan yang paling laris dibeli melalui Tokopedia selama 2021.

1. Masker

Bermacam-macam masker, mulai dari masker rangkap tiga, masker KN95 dan KF94 masih menjadi salah satu produk kesehatan paling diburu masyarakat. Hal ini wajar, mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai.

2. Essential Oil

Essential oil dan diffuser juga menjadi produk kesehatan paling laris di Tokopedia pada tahun 2021. Produk tersebut, kata Nuraini, mengalami peningkatan penjualan lebih dari 1,5 kali lipat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Multivitamin

Tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan membuat produk multivitamin mengalami peningkatan transaksi. Menurut Nuraini, dibandingkan dengan tahun 2020, peningkatan transaksi multivitamin mencapai lebih dari dua kali lipat.

4. Buah dan Sayur

Selain multivitamin, transaksi penjualan buah-buahan dan sayur-sayuran pun meningkat.

"Kami juga melihat penjualan produk makanan sehat, seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan lain-lain meningkat hampir dua kali lipat selama 2021 dibandingkan 2020," ujar Nuraini.

 

3 dari 4 halaman

5. Sepatu Roda dan Papan Luncur

Uniknya, selain empat produk di kategori di atas, produk di kategori Olahraga juga banyak diminati pada tahun 2021.

Penjualan produk olahraga, seperti sepatu roda, papan luncur, dan perlengkapan lari meningkat lebih dari kali lipat.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah Covid-19 untuk Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.