Sukses

6 Tim Esports Sukses Bawa Gelar Juara di DGWIB Championship Telkomsel

Enam tim berhasil menjadi juara dalam DGWIB Championship yang diselenggarakan oleh Telkomsel

Liputan6.com, Jakarta Enam tim esports dinobatkan sebagai Tim Esports Terbaik di ajang Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) Championship, yang diselenggarakan oleh Telkomsel.

Turnamen yang dihelat pada 10 Desember 2021 hingga 13 Februari 2022 lalu, telah menobatkan enam tim sebagai juara dari setiap kategori yang dipertandingkan di DGWIB.

Keenam tim tersebut adalah RRQ Kazu (Free Fire), Saints Spartan Harvy (Free Fire Ladies), Alter Ego X (MLBB), MBR Delphyne (MLBB Ladies), RRQ Ryu (PUBG Mobile), dan Alter Ego Dione (PUBG Mobile Ladies).

Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel dalam siaran persnya, dikutip Jumat (18/2/2022), mengatakan Telkomsel lewat unit bisnis Dunia Games mengucapkan selamat kepada tim-tim yang telah berhasil jadi juara di DGWIB Championship.

"Semoga penyelenggaraan salah satu turnamen gaming terbesar di Indonesia ini dapat menjadi sarana bagi seluruh peserta dalam mengasah kemampuan dan meningkatkan kapabilitas untuk dapat unjuk gigi dan berprestasi di industri esports dan gaming Tanah Air," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menarik 11.866 Peserta

DGWIB Championship sendiri merupakan turnamen esports yang diselenggarakan Dunia Games untuk gamers yang berada di level amatir maupun profesional.

Kompetisi ini berhasil menarik 11.866 peserta atau tim amatir dan 46 tim profesional, yang tersebar di seluruh Indonesia. Konsep pertandingannya diadakan secara daring dengan dua kategori yaitu tim pria dan wanita atau ladies battle.

Pendaftaran dibuka sejak 3 Desember 2021 sampai 23 Januari 2022, dilanjutkan babak kualifikasi pada 23 Desember 2021 hingga Januari 2022.

Tim terbaik dari masing-masing kualifikasi mengikuti babak fase grup pada Januari 2022 bersama dengan tim profesional yang telah diundang sebelumnya.

Sebanyak 16 tim terbaik terpilih dari turnamen PUBG Mobile, 12 tim terbaik untuk Free Fire, dan 2 tim terbaik untuk Mobile Legends Bang Bang bertarung di grand final untuk memperebutkan Gelar Juara Pertama di masing-masing kategori gim.

3 dari 4 halaman

14 Juta Views

Pertandingan ini juga menyedot 14 juta views dan 2,2 juta jam waktu tonton, serta 56 juta impressions selama ditayangkan secara langsung di platform dunia games.co.id, MAXstream, Booyah, dan YouTube Dunia Games.

Nirwan melanjutkan, penyelenggaran ini merupakan wujud komitmen Telkomsel dalam mendukung skena esports di Tanah Air.

"Kami akan terus berupaya menghadirkan berbagai kegiatan yang dapat memberikan dampak lebih besar dalam mengembangkan sekaligus menguatkan industri esports dan gaming di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan," pungkasnya.

Dalam catatannya, Dunia Games telah menarik pengunjung bulanan hingga 18 juta. Mereka juga telah membuka layanan pembelian kupon atau voucher untuk game PC dan mobile lewat direct carrier billing.

Dunia Games juga memperluas portfolio bisnis sebagai publisher dari gim-gim seperti Shellfire, Lord of Estera, Rise of Nowlin, dan Kolak Express 3.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.