Sukses

Developer Game Genshin Impact MiHoYo Ganti Nama Jadi HoYoverse

MiHoYo, pengembang Genshin Impact, secara resmi mengumumkan perubahan jenama mereka untuk pasar global

Liputan6.com, Jakarta - Developer alias pengembang dari game Genshin Impact, miHoYo, mengumumkan telah secara resmi mengubah brand atau jenama mereka untuk pasar global menjadi HoYoverse.

"Hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan peluncuran resmi merek kami yang serba baru dan berpikiran ke depan, HoYoverse," tulis perusahaan dalam pernyataan resmi, dikutip Kamis (17/2/2022).

HoYoverse mengatakan, jenama baru ini punya tujuan untuk menciptakan dan memberikan pengalaman di dunia maya yang mendalam kepada pemain di seluruh dunia, lewat berbagai layanan hiburan.

Perusahaan asal Tiongkok itu mengklaim, judul-judul garapannya seperti Genshin Impact, Honkai Impact 3rd, dan Tears of Themis, telah diterima dengan hangat oleh banyak pemain dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, HoYoverse juga menyebut telah memperluas jangkauan judul gimnya, serta keahlian dalam penelitian teknis dengan merilis karakter virtual Lumi, N0va Desktop App, anime, manga, light novel, musik, dan lain-lain. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menciptakan Dunia Virtual yang Luas

Haoyu Cai, CEO dan Co-Founder miHoYo alias HoYoverse mengatakan, misi mereka adalah untuk menciptakan dunia virtual yang luas dan berbasis konten yang mengintegrasikan gim, anime, dan beragam hiburan jenis lain.

Menurut Cai, hal ini akan memberikan kebebasan dan imersi tingkat tinggi kepada para pemain.

"Kami akan terus fokus pada strategi operasi jangka panjang, penelitian teknis yang konsisten, dan inovasi di berbagai bidang, termasuk kecerdasan buatan, cloud computing, dan pipeline construction," kata Cai.

HoYoverse juga menyatakan akan memperluas produksi konten, riset teknologi, dan tugas penerbitannya melalui kantor-kantor yang beroperasi di Montreal, Los Angeles, Singapura, Tokyo, dan Seoul.

3 dari 4 halaman

Situs Resmi Juga Ganti

Namun perubahan ini tampaknya hanya dilakukan pada operasional di luar negara asal mereka. IGN melaporkan, situs resmi dari miHoYo Tiongkok masih memakai nama lama mereka.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, situs resmi Genshin Impact yang sebelumnya adalah genshin.mihoyo.com, sudah berganti menjadi genshin.hoyoverse.com.

Jadi, pastikan mulai sekarang untuk menggunakan alamat baru tersebut jika kamu ingin melakukan klaim redeem code untuk Genshin Impact.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.