Sukses

Game Wordle Selamatkan Nenek 80 Tahun dari Penyekapan

Game teka-teki kata Wordle berperan dalam menyelamatkan seorang nenek berusia 80 tahun bernama Denyse Holt dari penyekapan.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut sebuah laporan dari CBS Chicago, Wordle berperan dalam menyelamatkan seorang nenek berusia 80 tahun bernama Denyse Holt dari penyekapan.

Dilansir Ubergizmo, Selasa (15/2/2022), laporan itu menyebut Holt sedang tidur pada tanggal 5 Februari ketika seorang pria telanjang berlumuran darah menyelinap ke tempat tidurnya.

Dia kemudian memaksa Holt untuk mandi bersamanya, lalu kemudian menyeretnya ke kamar mandi bawah tanah dan menguncinya di dalam. Lalu, bagaimana dia bisa diselamatkan?

Ternyata Holt dan keluarganya adalah penggemar berat game Wordle dan mereka memainkan permainan ini setiap hari.

Jadi, ketika putri Holt bernama Meredith Holt-Caldwell, mengetahui bahwa ibunya tidak memposting teka-teki harian di game itu, dia merasa agak aneh.

Putrinya lalu mencoba menghubungi Holt tetapi tidak berhasil dan memutuskan untuk menelepon polisi keesokan harinya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Saat itulah mereka menemukan pria itu, masih berada di rumahnya, yang akhirnya ditangkap setelah lama berselisih dengan polisi setempat. Denyse Holt akhirnya diselamatkan, di mana dia secara fisik tidak terluka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Apa Itu Wordle, Gim Tebak Kata yang Populer di Internet

Belakangan ini sebuah gim berjudul Wordle sempat menggemparkan ranah media sosial, khususnya Twitter.

Apa itu Wordle? Ini adalah gim tebak kata yang dapat diakses secara gratis lewat browser di perangkat pemain.

Dibuat oleh pengembang software bernama Josh Wardle. Awalnya, gim tebak kata ini ditujukan untuk pacarnya yang sangat menyukai permainan tebak kata.

Selang beberapa waktu kemudian, Josh pun memperkenalkan gim Wordle ini ke teman dan keluarganya. Alhasil, mereka pun terobsesi dengan gim tersebut.

Baru pada Oktober 2021, Josh merilis gim Wordle tersebut secara global. Hingga kini, sudah ada lebih dari 2 juta pemain di berbagai negara yang memainkan gim ini.

Lalu bagaimana caranya bila kamu ingin ikutan bermain tebak kata di gim Wordle ini? Gampang banget.

 

3 dari 5 halaman

Cara Main Gim Wordle

Berbeda dari gim tebak kata lainnya, Wordle hanya memiliki satu kata setiap harinya yang bisa ditebak oleh pemain dan di refresh setiap tengah malam.

Saat bermain, player memiliki enam kesempatan untuk menebak kata yang terdiri dari lima huruf tersebut.

Setiap kali menebak sebuah kata, huruf-hurufnya akan berubah menjadi hijau, kuning atau abu-abu untuk menunjukkan apakah kata itu berada di tempat yang benar.

Warna hijau berarti huruf berada di posisi yang tepat, kuning berarti huruf muncul di suatu tempat di kata tetapi tidak di posisi saat ini, dan abu-abu berarti huruf tidak ada di kata sama sekali.

 

4 dari 5 halaman

Dimana Bisa Main Gim Wordle

Gim tebak kata Wordle ini dapat diakses secara gratis via browser di powerlanguage.co.uk/wordle.

Informasi, saat ini banyak gim Wordle tiruan berbayar yang tampil di toko aplikasi Apple dan Google.

5 dari 5 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini