Sukses

Profesor X Bakal Muncul di Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness?

Dengan trailer yang baru rilis, ada dugaan karakter Profesor X akan muncul di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Liputan6.com, Jakarta - Trailer pertama film Doctor Strange in the Multiverse of Madness baru saja dirilis. Dalam trailer pertama ini, sejumlah fans sudah dibuat terkejut dengan penampilan sosok yang diduga kuat sebagai Profesor X.

Sosok tersebut memang tidak ditampilkan secara keseluruhan. Namun dari suara karakter tersebut, banyak yang menduganya sebagai Sir Patrick Stewart yang memerankan Profesor Xavier di saga X-Men.

Pada trailer, karakter tersebut muncul setelah adegan Doctor Strange diborgol dan dibawa oleh sekelompok robot. Sekilas, tampilan robot yang membawa Sorcerer Supreme tersebut dengan Ultron, tapi dengan desain berbeda.

Di adegan tersebut, Doctor Strange dibawa ke sebuah ruangan besar dan menghadap deretan bangku di depannya. Setelah itu, muncul sosok yang diduga kuat sebagai Profesor X dengan narasi, "Beri tahu dia yang sebenarnya."

Tidak diketahui konteks pernyataan tersebut, tapi sejumlah spekulasi menyebut karakter ini kemungkinan memegang peranan cukup penting dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, mengingat pernyataan yang diucapkannya.

Kendati demikian, ada pandangan yang juga menyebut karakter Profesor X tersebut berbeda dari karakter yang dikenal dari franchise film X-Men sebelumnya. Salah satu alasannya adalah Patrick Stewart sempat mengungkapkan dirinya sudah cukup memerankan Profesor X mengingat akhir kisahnya di film Logan.

Namun pada 2020, ia juga bercerita telah bertemu dengan President Marvel Studios, Kevin Feige dan berbincang banyak hal, termasuk mengenai Profesor X. Karenanya, ada kemungkinan ia benar-benar kembali sebagai Profesor X, meski bukan yang sama seperti di franchise sebelumnya.

Terlebih, Doctor Strange 2 ini disebut akan menampilkan kisah Multiverse yang lebih besar, sehingga bisa jadi karakter Profesor Xavier hanya merupakan salah satu variant.

Hanya tidak tertutup kemungkinan pula, apabila sosok tersebut merupakan Patrick Stewart, ia akan memerankan karakter baru.

Selain Profesor X, sejumlah fans juga memprediksi adanya kemungkinan kelompok Illuminati dari Marvel muncul di film ini. Dugaan itu muncul karena ditampilkannya deretan bangku saat Doctor Strange tengah diborgol.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Illuminati merupakan kelompok rahasia yang dibentuk dari sejumlah karakter di Marvel Comics. Anggotanya terdiri dari Namor, Iron Man (Tony Stark), Mr. Fantastic (Reed Richards), Black Bolt (Raja Inhuman), Doctor Strange, serta Profesor Charles Xavier.

Namun perlu diingat, Marvel memang belum mengonfirmasi mengenai kebenaran informasi ini. Karenanya, menarik untuk menunggu trailer selanjutnya atau menantikan film ini tayang di Mei 2022.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehadiran Patrick Stewart di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Terlebih, rumor kehadiran Patrick dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu.

Sebagai informasi, banyak rumor menyebut sekuel film Doctor Strange ini memang akan menghadirkan sejumlah cameo karakter-karakter populer di Marvel. Salah satu yang disebut-sebut juga akan hadir adalah variant lain dari Tony Stark yang diperankan oleh Tom Cruise.

3 dari 3 halaman

Spoiler Cerita Doctor Strange 2 Beredar, Marvel Belum Ambil Tindakan

Untuk diketahui, baru-baru ini ditemukan sejumlah unggahan dari situs Reddit yang diduga merupakan spoiler utama untuk film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Tak tanggung-tanggung, si penyebar membeberkan garis besar cerita Doctor Strange 2 secara keseluruhan. Bahkan turut dibocorkan juga karakter mana saja yang akan menjadi cameo film ini.

Di media sosial, plot cerita film yang melanjutkan kisah Spider-Man: No Way Home ini dijabarkan secara detail. Misalnya saja adegan pembuka yang melibatkan dua tokoh lama dan satu tokoh baru.

Bahkan, turut dibeberkan satu persatu karakter mana saja yang akan muncul sebagai cameo di adegan klimaksnya. Disebutkan bahwa film ini bakal memiliki banyak cameo dari film-film lawas Marvel pra-Marvel Cinematic Universe.

Atas beredarnya bocoran alur cerita Doctor Strange 2 ini, Marvel Studios dan Disney masih belum menunjukkan sikap mereka.

Selain itu masih belum diketahui juga apakah bocoran ini benar-benar akan muncul di filmnya nanti, ataukah sekadar hoaks belaka.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini