Sukses

Google Doodle Ikut Meriahkan Hari Valentine 2022

Google doodle Hari Valentine 2022 menampilkan sebuah "mini games" dimana kamu dapat membantu pasangan hamster ini bertemu.

Liputan6.com, Jakarta - Google doodle ikut menghangatkan suasana romatis di laman utama pencarian mereka bertepatan dengan Hari Valentine yang jatuh pada hari ini, Senin (14/2/2022).

Pada tahun ini, tim Google membuat sebuah 3D animasi interaktif dua ekor hamster yang sedang jatuh cinta.

Menariknya, Google doodle Hari Valentine kali ini juga menampilkan sebuah "mini games" dimana kamu dapat membantu pasangan hamster ini bertemu.

Adapun untuk memainkan game ini dapat langsung mengklik doodle di laman pencarian. Kamu diminta untuk membuat "jalan" bagi mereka berdua dengan mencocokkan letak tabung bertuliskan "Google."

"Terkadang cinta dapat membuatmu terkejut. Itu bisa penuh rintangan dan halangan, tetapi setelah melewati pasang surut masih bisa membawa dunia lebih dekat (tidak peduli spesiesnya)," tulis Google.

So, apakah kamu sudah mengungkap rasa kasih sayang kepada orang terkasih di Hari Valentine 2022 kali ini?

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hari Valentine

Ilustrasi ucapan hari Valentine. (Photo by Element5 Digital on Unsplash)

Hari Valentine sendiri merupakan perayaan tahunan yang jatuh pada 14 Februari. Hari tersebut biasanya digunakan seseorang untuk mengungkapkan bentuk kasih sayangnya kepada orang lain.

Oleh sebab itu, Valentine juga identik dengan Cupid, sosok dari mitologi Romawi yang sering digambarkan sebagai Dewa Cinta.

Sejarah hari Valentine sendiri sebenarnya juga tidak terlalu jelas. Dari beberapa sumber, hari Valentine sering disebut sebagai peringatan untuk Santo Valentinus.

Namun di sisi lain, ada yang menyebutkan bahwa hal tersebut sebenarnya tidak memiliki hubungan sama sekali.

 

3 dari 3 halaman

Hari Valentine di Masa Modern

Ilustrasi hadiah Hari Valentine. (dok. Pixabay.com/waichi2021)

Di masa modern, Valentine tak ubahnya sebuah perayaan biasa. Bahkan, di beberapa negara, Hari Valentine juga sudah disesuaikan untuk kebutuhan bisnis.

Salah satunya adalah yang dilakukan di Jepang. Hari valentine di Jepang biasanya diikuti dengan hari yang disebut sebagai White Day.

White Day sendiri sering dikatakan sebagai hari balasan untuk para pria yang mendapat coklat di hari Valentine. Jadi, nanti para pria akan memberikan hadiah serupa untuk para wanita saat White Day.

Pada hari Valentine di Jepang, memang ada semacam kebiasaan untuk para wanita memberikan coklat pada rekan prianya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.