Sukses

4 Fitur Spotify untuk Rayakan Hari Valentine

Kamu bisa melakukan empat cara romantis melalui empat fitur Spotify di bawah ini untuk menciptakan momen Hari Valentine yang penuh makna.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengungkapkan kasih sayang kepada orang terkasih di Hari Valentine.

Tak hanya mengirim bunga atau menyiapkan makan malam romantis, kamu juga bisa mengekspresikan rasa sayang melalui keindahan musik.

Cara menyampaikan perasaan melalui musik kini menjadi semakin populer. Di Indonesia, Spotify menemukan ada lebih dari 6.000 playlist bertema Valentine di platform-nya.

Pada 2021, lagu-lagu seperti 'Valentine’s Day' dari Linkin Park (424%), 'Valentine' oleh 5 Seconds of Summer (259%), dan 'Bukan Lagu Valentine' oleh Fiersa Besari (233%) mengalami peningkatan jumlah streaming di momen Hari Valentine.

Mulai dari lagu-lagu cinta yang ceria hingga musik balada yang menyentuh hati, musik dapat menghadirkan perasaan hangat yang mungkin sulit disampaikan oleh kata-kata.

Melalui Spotify, kamu dapat membuat playlist dengan tema tertentu untuk orang terkasih, dan mendengarkan musik favorit secara bersamaan, di lokasi berbeda.

Bukan itu saja, kamu juga bisa melakukan empat cara berikut melalui empat fitur Spotify di bawah ini untuk menciptakan momen Hari Valentine yang penuh makna.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Temukan kecocokan lewat fitur Blend

Perkuat ikatanmu dengan orang terkasih dengan cara yang menyenangkan melalui sebuah pengalaman yang dipersonalisasi. Tidak hanya akan mendapatkan playlist berisi lagu-lagu favorit milik berdua, pengguna juga dapat mengecek kecocokan selera musik satu sama lain lewat insight unik dari Spotify.

Pengguna dapat mengakses tingkat kecocokan dalam musik dan dapat mengetahui satu lagu yang sama-sama disukai oleh pengguna dan pasangannya.

Pengguna juga akan mendapatkan playlist favorit bersama yang diperbarui, dan tidak ada cara yang lebih baik untuk lebih mengenal satu sama lain daripada mendengarkan lagu favorit sendiri dan pasangan. Leburkan musik-musik favoritmu bersama pasangan dan biarkan musik memainkan bagiannya di Hari Valentine ini.

3 dari 6 halaman

2. Menyusuri kenangan romantis dengan Collaborative Playlist

Fitur ini memungkinkan pengguna menciptakan playlist kolaborasi yang berisi lagu-lagu pilihan sesuai dengan suasana hati pengguna Spotify dan pasangannya saat Hari Valentine.

Manfaatkan momentum Valentine ini untuk membuat playlist “lagu kita” versi kalian sambil mengenang momen manis dan kembali ke masa-masa indah yang telah dilewati bersama.

4 dari 6 halaman

3. Ungkapkan dengan Lyrics Sharing

Ungkapkan perasaan kepada orang terkasih melalui lagu-lagu manis menggunakan fitur Lyrics Sharing dari Spotify.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih hingga lima baris lirik lagu yang diinginkan lalu membagikannya kepada orang terkasih.

Membagikan lirik bisa menjadi cara seru untuk menyatakan perasaanmu di Hari Valentine ini.

5 dari 6 halaman

4. Lebih dekat dengan Group Session

Berkumpul bersama orang terkasih mungkin menjadi hal yang sangat dirindukan selama masa pandemi. Untuk tetap saling dekat satu sama lain, fitur Group Session di Spotify bisa menjadi solusi yang tepat agar kita bisa menghabiskan waktu bersama secara virtual.

Rasakan pengalaman mendengarkan lagu yang sama bahkan ketika terpisah jarak yang jauh dengan orang terkasih.

Pengguna juga bisa mendengarkan Collaborative Playlist yang telah dibuat bersama atau lagu-lagu yang termasuk dalam playlist Blend. Fitur ini sungguh tidak boleh dilewatkan saat Hari Valentine.

6 dari 6 halaman

Infografis Tips Cari Cinta di Aplikasi Kencan Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.