Sukses

Samsung Bawa S Pen yang Lebih Presisi di Galaxy Tab S8 Series

Samsung Galaxy Tab S8 Series membawa peningkatan pada S Pen.

Liputan6.com, Jakarta Samsung beberapa waktu lalu mengumumkan kehadiran tablet terbaru mereka yaitu Galaxy Tab S8 Series 5G, yang terdiri dari Galaxy Tab S8, S8+, dan Tab S8 Ultra.

Berbagai fitur untuk mendukung produktivitas dan hiburan menjadi yang paling ditawarkan di tablet yang telah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 ini.

"Kalau kita bandingkan dengan seri yang sebelumnya, ini dapat peningkatan CPU sebanyak 24 persen dan GPU sebanyak 52 persen," kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/2/2022), Annisa juga mengungkapkan perangkat ini masih membawa fitur khas yang selalu ada di ada di Galaxy Tab Samsung yaitu S Pen.

"S Pen-nya sendiri kalau kita bandingkan dengan seri sebelumnya, terdapat peningkatan presisi tiga kali lipat lebih baik," kata Annisa.

"Kalau dibandingkan dengan S7, untuk presisinya sendiri, sudah di 2,8 milimeter per second untuk S8 Ultra dan S8+. Impact-nya sendiri bisa memberikan pengalaman menulis seperti di atas kertas," imbuhnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Latensi Ultra Rendah

Samsung menyebutkan, S Pen yang disematkan untuk Galaxy Tab S8 Series disempurnakan dengan menggunakan algoritma prediksi untuk menghasilkan latensi ultra rendah.

Selain itu, perusahaan juga bermitra secara eksklusif dengan Clip Studio Paint untuk mengubah smartphone menjadi palet warna digital, S Pen sebagai kuas lukis, dan Galaxy Tab S8 Series yang memiliki layar besar menjadi kanvas.

Pengguna pun dapat melakukan kustomisasi tool dan memilih kuas yang sesuai, serta memilih warna asli dari foto yang diambil lewat smartphone yang tersinkronisasi.

Annisa menambahkan, Galaxy Tab S8 Series juga dilengkapi berbagai aplikasi bawaan yang mendukung kegiatan writing dan drawing.

Samsung sendiri sudah membuka keran pre-order untuk lini Galaxy Tab S8 di pasar Indonesia. Pre-order tablet ini dibuka mulai 9 Februari hingga 3 Maret 2022 di situs resmi Samsung Indonesia.

3 dari 4 halaman

Harga Samsung Galaxy Tab S8

Selama periode pre-order, konsumen bisa mendapatkan bonus senilai total hingga Rp 6.098.000 yaitu bundling Book Cover Keyboard, perlindungan Samsung Care+ 6 bulan, dan kesempatan memperoleh cashback bank pilihan..

Lantas, berapa harga untuk masing-masing model tablet Samsung terbaru ini? Berikut adalah daftar harga Galaxy Tab S8, Galaxy Tab S8+, serta Galaxy Tab S8 Ultra seperti dikutip dari situs resmi Samsung.

Galaxy Tab S8 tersedia dengan harga Rp9.999.000 untuk varian Wifi pada warna Graphite, dan Rp 12.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold.

Galaxy Tab S8+ tersedia dengan harga Rp16.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold. Sementara Galaxy Tab S8 Ultra tersedia dengan harga Rp19.999.000 untuk varian 5G pada warna Graphite.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.