Sukses

Samsung Pastikan Update Android Hingga 4 Tahun Mulai Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8

Samsung baru saja mengumumkan bakal menggulirkan pembaruan Android hingga empat tahun untuk Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung memperbarui komitmen dalam memberikan dukungan software pada smartphone besutannya.

Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan memperpanjang durasi update Android untuk sejumlah perangkat premium.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (12/2/2022), mulai lini Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8, Samsung akan menggulirkan pembaruan Android hingga empat generasi dan patch keamanan sampai lima tahun.

Mengingat saat ini Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8 sudah menjalankan Android 12, perangkat tersebut dipastikan akan mendapatkan pembaruan hingga Android 16 dan patch keamanan sampai 2027.

Komitmen pembaruan ini juga berlaku untuk perangkat lainnya, termasuk lini Galaxy S21 serta lini Galaxy Z Fold3. Namun untuk seri Galaxy S20 dan seri foldable sebelumnya tidak mendapatkan update Android hingga 4 tahun.

Untuk mengetahui perangkat Samsung yang akan menerima pembaruan Android hingga empat tahun, berikut ini daftarnya:

Galaxy S22

  • Galaxy S22
  • Galaxy S22+
  • Galaxy S22 Ultra

Galaxy Tab S8

  • Galaxy Tab S8
  • Galaxy Tab S8+
  • Galaxy Tab S8 Ultra

Galaxy Z3

  • Galaxy Z Fold3
  • Galaxy Z Flip3

Galaxy S21

  • Galaxy S21
  • Galaxy S21+
  • Galaxy S21 Ultra
  • Galaxy S21 FE

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masa Pakai Lebih Lama

Perubahan ini pun secara otomatis akan memperpanjang umur ponsel dan tablet Galaxy baru menjadi lebih lama.

Update ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi pelanggan Samsung. Sebab, mereka akan dapat mengikuti perkembangan OS Android lebih lama dibandingkan sebelumnya.

Dengan demikian, mereka tidak perlu mengeluarkan lebih banyak uang untuk upgrade ponsel atau tablet ke versi sistem operasi terbaru.

3 dari 4 halaman

Snapdragon 8 Gen 1 di Samsung Galaxy S22 Series Janjikan Performa Cepat dan Hemat

Untuk diketahui, Samsung baru saja merilis flagship smartphone dan tablet terbarunya, Galaxy S22 series dan Galaxy Tab S8.

Kali ini, Samsung Indonesia memboyong smartphone dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1, sedangkan biasanya Galaxy seri S yang dirilis di Indonesia menggunakan chipset Exynos milik perusahaan.

Snapdragon 8 ini diklaim memiliki teknologi seluler premium dan dilengkapi teknologi 5G, AI, gim, kamera, WiFi, dan Bluetooth paling mutakhir.

Senior VP dan General Manager Mobile Handset Qualcomm Technologies Inc. Christopher Patrick mengatakan, Snapdragon 8 Gen 1 menghadirkan pengalaman seluler terbaru bagi konsumen.

"Snapdragon 8 Gen 1 membuka jalan bagi era baru teknologi seluler premium, contohnya seri Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8," katanya.

Sementara, Corporate VP dan Head of Technology Strategy Group Samsung Electronics Inkang Song menyebut, bersama Snapdragonn 8 Gen 1, Samsung menghadirkan pengalaman seluler paling inovatif pada konsumen di Galaxy S22 series dan Galaxy Tab S8.

Disebutkan, Qualcomm membawa sistem FastConnect premium untuk pertama kalinya ke seri flagship Galaxy S22 dan Tab S8.

Kolaborasi ini menggabungkan keunggulan fitur dan kinerja FastConnect 6900, menghadirkan pengalaman koneksi yang imersif.

(Dam/Tin)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.