Sukses

Ferrari Pakai Teknologi Qualcomm untuk Kembangkan Kokpit Digital

Ferrari akan menggunakan teknologi dari Qualcomm untuk mengembangkan kokpit digital, kendaraan road car, dukungan terhadap tim F1 Scuderia, dan tim Esports Ferrari.

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm dan Ferrari mengumumkan kolaborasi teknologi strategis untuk mempercepat transformasi digital Ferrari. Dengan kolaborasi ini, Qualcomm berperan sebagai penyedia solusi sistem untuk jajaran road car Ferrari yang akan datang.

Selain Qualcomm juga akan menjadi Mitra Premium untuk tim Formula 1 Scuderia dan tim esports Ferrari.

Ferrari akan memanfaatkan Snapdragon Digital Chasis untuk menghadirkan kemajuan teknologi otomotif terbaru ke road car Ferarri. Snapdragon Digital Chasis adalah platform cloud-connected terbuka yang bisa ditingkatkan untuk kendaraan gerenasi berikutnya.

Solusi dalam teknologi ini mencakup konektivitas, kokpit digital, dan fungsi Advance Driver Assistance System (ADAS). Teknologi ini menggunakan arsitektur terpadu Qualcomm untuk memastikan keamanan dan pengalaman digital yang bisa terus di-update sepanjang masa pakai kendaraan.

Qualcomm juga bekerja sama dengan Ferrari untuk merancang, mengembangkan, dan mengintegrasikan kokpit digital Ferrari.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Tim F1 Ferrari

Qualcomm akan berperan sebagai Mitra Premium tim F1 Scuderia Ferrari pada awal musim balapan FIA Forumula One World Championship 2022. Snapdragon akan ditampilkan pada mobil F1-75 Scuderia Ferrari yang baru.

Tidak hanya itu, kegiatan esports tim Ferrari juga akan jadi bagian dari kemitraan resmi kedua belah pihak.

CEO Ferrari Benedetto Vigna mengatakan, kerja sama dengan Qualcomm memperluas pengetahuan tim Ferrari dalam teknologi digital dan area web 3.0, yang membawa potensi besar untuk otomotif dan motorsports.

3 dari 4 halaman

Snapdragon Digital Chasis

"Kami bercaya kemitraan ini dan interpretasi Ferrari yang khas akan meningkatkan keunggulan produk," kata Vigna, dikutip dari keterangan Qualcomm, Jumat (11/2/2022).

President & CEO Qualcomm Incorporated Cristiano Amon mengatakan, teknologi otomotif Qualcomm bakal berperan penting pada kerja sama dengan Ferrari ini.

"Kami berharap bisa membantu membentuk masa depan, di mana kami bekerja sama menghadirkan pengalaman berkendara kelas dunia kepada pelanggan Ferrari melalui Snapdragon Digital Chasis," tutur Amon.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang F1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini