PUBG Mobile Kedatangan Mode Team Deathmatch 8v8 di Map Santorini

Oleh Yuslianson pada 11 Feb 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 11 Feb 2022, 11:30 WIB
PUBG Mobile
Perbesar
PUBG Mobile Team Deathmatch 8v8 map Santorini. (Doc: Tencent Games)

Liputan6.com, Jakarta - Tencent Games memperkenalkan mode dan map baru ke dalam game HP Android dan iOS mereka, yakni PUBG Mobile.

Diberi nama Team Deathmatch 8v8, kamu dan 7 pemain lainnya harus bertarung dengan 8 player lain di map Santorini.

Santorini sendiri tampil dengan ukuran peta lebih besar dari map team deathmatch (TDM) lainnya di game PUBG Mobile, yang menampung 16 pemain sekaligus.

Hadir dengan format baru, mode 8v8 Team Deathmatch (TDM) menawarkan pengalaman bermain dua kali lipat lebih seru dan menantang.

“Setelah mendengarkan feedback dari para pemain, mode TDM adalah salah satu mode Arena paling diminati dan cocok untuk dikembangkan lebih lanjut," kata Jenny Zhuang, Country Manager PUBG Mobile Indonesia dalam keterangannya.

Match di Santorini berlangsung dalam waktu 10 menit, dimana tim pertama yang mengantongi kill sebanyak 80 akan menang.

Bila tidak ada tim yang mencapai skor tersebut dalam batas waktu ditentukan, maka akan dipilih tim mana yang mendapatkan kill lebih banyak.

Untuk memainkan mode baru besutan Tencent Games ini, pemain harus mengunduh map Santorini berukuran 30 MB. Selanjutnya, masuk ke lobi ‘Unranked’, pilih lobi ‘Arena’ kemudian ‘8v8 Team Deathmatch’.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Krafton Gugat Garena, Google hingga Apple

Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Developer di balik waralaba PUBG, Krafton, mengajukan gugatan ke beberapa pihak yaitu Google, Apple, dan pengembang di balik waralaba Free Fire, Garena. Gugatan diajukan ke pengembang Garena atas tudingan meniru PUBG. 

Mengutip Tech Crunch, gugatan diajukan di Pengadilan Distrik, Amerika Serikat untuk Distrik Pusat pada Senin, 10 Januari 2022.

Selain Garena, dalam gugatannya, Krafton juga menuding Apple dan Google yang telah mendistribusikan game yang mereka anggap meniru PUBG itu di toko aplikasinya.


Free Fire Tiru PUBG Mobile

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Pada toko aplikasi App Store dan Google Play, baik Garena Free Fire dan Garena Free Fire Max, tersedia secara gratis dengan fitur in-app purchase atau pembelian di dalam aplikasi.

"Free Fire dan Free Fire Max secara ekstensif menyalin berbagai aspek Battlegrounds, baik secara individu maupun dalam kombinasi," kata Krafton dalam gugatannya, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (14/1/2022). 

Beberapa aspek itu seperti "air drop", struktur dan permainan dalam game, kombinasi dan pemilihan senjata, armor, obyek unik, lokasi, dan keseluruhan pilihan skema warna, bahan, dan tekstur yang menurut Krafton sudah memiliki hak cipta.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya