Sukses

Sirclo Bantu 4.000 Tenant di Jabodetabek Beradaptasi ke Ranah Online

Seiring bertambahnya tenant yang bergabung dalam program ini, transaksi online juga diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan e-commerce enabler Sirclo bekerjasama dengan ITC Group untuk membatu bisnis ritel offline beradaptasi dan bertumbuh di tengah pandemi.

Kerjasama ini telah melibatkan sekitar 4.000 tenant yang tersebar di tiga titik yaitu ITC Mangga Dua, Mall Mangga Dua, dan ITC Roxy Mas, untuk memasarkan dagangannya secara online.

Seiring bertambahnya tenant yang bergabung dalam program ini, transaksi online juga diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan.

Untuk diketahui, ITC Group sendiri merupakan operator mal yang membawahi 30.000 tenant di 12 pusat belanja yang tersebar di Jabodetabek.

Setelah dua bulan program ini berjalan, transaksi online di webstore maupun seluruh marketplace daring di Indonesia, telah bertumbuh hampir 30 kali lipat.

Tidak hanya itu, peningkatan jumlah tenant ITC yang telah melalui fase onboarding dalam platform toko online Sirclo juga mencapai 10 kali lipat sepanjang Oktober 2021 sampai Januari 2022.

"ITC Store menjadi bukti bahwa cara berjualan online dan offline tidak seharusnya saling mendisrupsi," kata CEO of Enterpreneur Solutions Sirclo, Ferry Tenka, melalui keterangannya, Jumat (11/2/2022).

Selain ingin mendukung para pelaku bisnis di ITC yang saat ini masih terdampak pandemi, Ferry menambahkan, perusahaan juga ingin memperlihatkan bahwa pengalaman berbelanja yang ditawarkan e-commerce dan toko offline bisa saling melengkapi dan mampu tumbuh bersama-sama.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gandeng Shopee

ITC Division Head, Christine N. Tanjungan, menuturkan transformasi cara belanja masyarakat melalui online shopping membuat pelaku bisnis offline harus melakukan adaptasi dan untuk itu ITC membuka channel online untuk para pedagang.

"Pelaku bisnis retail harus melakukan strategi multichannel, yakni berjualan secara offline dan secara online sekaligus. Program ITC Store akan memfasilitasi lebih banyak pelaku bisnis ritel ITC offline untuk go digital," ujarnya.

Untuk semakin mengoptimalkan program ini Sirclo menggandeng Shopee sebagai mitra e-commerce. Dukungan yang diberikan Shopee kepada para tenant ITC yang bergabung dalam program ini antara lain berupa laman khusus yang memberikan dukungan exposure lebih bagi toko-toko ITC Store yang ada di platform Shopee.

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.