Ketika Teknologi Pencahayaan Optimalkan Aksi Para Atlet Olimpiade Musim Dingin 2022

Oleh Iskandar pada 08 Feb 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 08 Feb 2022, 17:30 WIB
Snow Park Olympic Stadium
Perbesar
Snow Park Olympic Stadium. Dok: Signify

Liputan6.com, Jakarta - Signify menerangi arena ajang olahraga Olimpiade Musim Dingin 2022 dengan pencahayaan gelanggang Philips LED dan sistem pencahayaan terkoneksi Interact Sports.

Teknologi pencahayaan baru ini diklaim bisa membantu para atlet untuk beraksi lebih baik dalam berolahraga dan meningkatkan prestasi mereka. Penerangan tersebut juga menyempurnakan pengalaman penonton dan pemirsa TV.

Pencahayaan olahraga yang disebut berkualitas tinggi, fleksibel, dan hemat energi ini juga membantu mengoptimalkan efisiensi operasional dan pemeliharaan.

"Kami bangga menjadi bagian dari upaya kolektif untuk menghadirkan acara spektakuler bagi penggemar olahraga di seluruh dunia, dengan keahlian kami dalam solusi pencahayaan olahraga," kata John Wang selaku President of North East Asia, SVP, Signify.

Ia menyebut perusahaan akan memanfaatkan kesempatan ini untuk membantu beberapa arena olahraga paling bergengsi di Beijing, China, untuk mengadopsi inovasi pencahayaan berkelanjutan.

Semua arena olahraga Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 menghadapi tantangan unik tersendiri, termasuk bukit berbatu yang curam, transmisi sinyal jarak jauh, dan permukaan es yang memantulkan cahaya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Penggabungan Teknologi

Menggabungkan LED dari seri Philips SportStar dan ArenaVision dengan Interact Sports, Signify berhasil mengatasi tantangan ini.

Termasuk di dalamnya, pencahayaan yang memungkinkan kontrol pencahayaan dinamis berkecepatan tinggi di malam hari untuk menangkap semua gerakan atlet dengan sempurna di Genting Snow Park, tempat diselenggarakan acara ski dan seluncur salju gaya bebas.

Di Capital Indoor Stadium, perlengkapan pencahayaan mampu menyamai kecepatan tinggi yang setara dengan pencahayaan panggung yang menakjubkan, menghasilkan tampilan es yang terbaik, sekaligus menyempurnakan pengalaman menonton.

Lalu di Wukesong Sports Centre, arena pertama di China yang dapat menyelenggarakan acara hoki es dan bola basket, operator dapat dengan cepat menyesuaikan kebutuhan pencahayaan yang berbeda, serta memberikan pengalaman menonton TV yang mendalam.

 


Bantu Atlet Lebih Fokus

Selain itu, lampu-lampu tersebut memberikan fitur daya dan rendering warna yang tinggi, di mana melalui kombinasi dengan berbagai solusi distribusi pecahayaan, dapat mencapai tingkat reproduksi warna dan kontrol kedipan tertinggi--membantu atlet untuk lebih fokus pada kinerja mereka.

Lampu-lampu ini juga memenuhi persyaratan ketat dari stasiun televisi internasional, mendukung pemutaran ulang bebas kedip dan gerakan super lambat, memastikan pemirsa TV di seluruh dunia dapat menikmati pengalaman menonton olahraga yang menghanyutkan.


Infografis Strategi Halang Covid-19 Demi Olimpiade Beijing 2022

Infografis Strategi Halang Covid-19 Demi Olimpiade Beijing 2022
Perbesar
Infografis Strategi Halang Covid-19 Demi Olimpiade Beijing 2022 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya