Sukses

Apple Bakal Rilis iPhone SE 5G Pada 8 Maret 2022?

Apple dikabarkan akan merilis iPhone SE 2022 sebagai iPhone SE pertama yang berjaringan 5G pada 8 Maret mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan berencana menggelar acara pada 8 Maret 2022. Perusahaan disebut-sebut akan memperkenalkan iPhone terjangkaunya, yakni iPhone SE 2022 yang didukung kemampuan 5G, demikian dikutip dari The Verge, Minggu (6/2/2022).

Dalam kesempatan sama, menurut informasi reporter Bloomberg Mark Gurman, Apple juga akan merilis iPad Air yang didukung CPU baru dan 5G untuk versi selular.

Rumor tentang kehadiran iPhone SE telah ada sebelum iPhone 13 diluncurkan. Kini Bloomberg melaporkan, iPhone tersebut akan hadir dengan peningkatan chip dan kamera, namun model yang diusung iPhone SE 2022 ini mirip dengan model iPhone SE sebelumnya, yakni di dalam layar 4,7 inci.

Sekadar informasi, Apple terakhir memperkenalkan iPhone SE pada 2020 dengan harga USD 399. iPhone SE terbaru yang akan meluncur pada 2022 ini ditengarai hadir dengan chipset A15 dan 5G, sehingga digadang-gadang akan jauh mengalami peningkatan dibanding versi sebelumnya.

Belum diketahui tentang nasib Touch ID di iPhone SE 5G ini. Namun desain iPhone ini ditengarai tidak akan mengalami perubahan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Face ID yang Bisa Baca Masker

Gurman mendapat informasi bahwa iPhone dan iPad dibekali fitur Face ID yang selaras dengan versi terbaru iOS, yakni kemampuan pengenalan wajah saat penggunanya memakai masker wajah.

iPhone SE 2022 juga akan hadir dengan software yang sudah diperbarui, yang memiliki emoji baru dan fitur Universal Control untuk menghubungkan keyboard dan mouse agar bisa bekerja di Mac dan iPad secara sekaligus.

3 dari 4 halaman

Deretan Produk yang Dirilis Apple di 2022

Berbicara mengenai Mac, model baru Mac akan hadir dengan teknologi custom CPU Apple dan dirilis pada Maret mendatang, di acara peluncuran yang berbeda.

Kabarnya sepanjang 2022 ini, Apple akan gencar merilis produk-produk baru mulai dari desktop iMac dan Mac Pro baru, MacBook Air dengan desain baru, MacBook Pro versi low-end, tiga model Apple Watch, empat model iPhone 14, dan AirPods terbaru.

(Tin/Ysl)

 

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang iPhone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.