Sukses

Spesifikasi Huawei P50 Pro yang Segera Rilis di Indonesia

Cek spesifikasi Huawei P50 Pro yang akan melenggang dalam waktu dekat di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei memastikan akan menghadirkan Huawei P50 Pro di pasar Indonesia. Smartphone anyar tersebut akan diluncurkan pada 11 Februari 2022.

Smartphone ini hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Menurut Huawei APAC Region Senior Product Export, Loic Li, salah satunya ada di desain yang lebih nyaman digenggam.

Dalam media briefing yang digelar secara online, Jumat (4/2/2022), Loic menuturkan, Huawei P50 Pro memiliki bobot yang lebih ringan dan tipis, tapi memiliki baterai lebih besar, jika dibandingkan dengan Huawei P40 Pro.

"Dengan ukuran yang hampir sama, Huawei P50 Pro memiliki layar berukuran 6,6 inci dengan bobot 195 gram. Sementara P40 Pro memiliki layar berukuran 6,58 inci dan bobot 209 gram," tuturnya menjelaskan.

Selain itu, smartphone Huawei ini hadir dengan desain kamera Dual Matrix untuk memberikan pengalaman fotografi profesional, yakni melalui integrasi dual modul kamera (kamera utama dan zoom).

Untuk kamera utama, ada lensa True-Chroma (Colour dan Mono) dipadukan sensor warna multi-spekturm. Sementara kamera telephoto di sampingnya mampu melakukan zoom hingga 200 kali.

Huawei P50 Pro memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 13MP, lensa telephoto 64MP, dan lensa black&white 40MP. Sementara untuk selfie, ada kamera depan 13MP.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemampuan Huawei XD Optics

Kemampuan tersebut dioptimalkan dengan Huawei XD Optics sebagai sistem inclusive image signal reproduction pertama di industri smartphone.

HUAWEI XD Optics secara efektif mengoreksi perbedaan optik dan mengembalikan detail pada gambar untuk meningkatkan akurasi sinyal gambar.

Lensa monochrome di perangkat ini juga membawa pengaruh besar pada Huawei P50 Pro karena mendukung grayscale 16 bit dan tidak menyertakan bayer colour filter array.

Lalu, ada XD Fusion Image Engine untuk mendukung pemrosesan AI RAW dual-channel dan smart scenario recognition engine.

3 dari 4 halaman

Dukungan AppGallery

Huawei P50 Pro menjalankan EMUI 12 yang didukung ekosistem aplikasi dari AppGallery.

Saat ini, layanan aplikasi dari AppGallery juga sudah hadir dengan beragam aplikasi di berbagai kategori, mulai dari transportasi, travel, mobile banking, hingga entertainment.

Seri ini dibekali dengan sertifikasi IP68. Berdasarkan situs resmi Huawei Indonesia, Huawei P50 Pro hadir dengan chipset Snapdragon 888 4G.

Adapun untuk konfigurasi memori, smartphone ini memiliki RAM 8GB dengan memori internal 256GB.

Sebagai penunjang performa, ada baterai berkapasitas 4.360mAh yang mendukung SuperCharge 66W dan Wireless SuperCharge 50W.

(Dam/Tin)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini