Sukses

Huawei P50 Pro Siap Meluncur di Indonesia 11 Februari 2022

Huawei akhirnya mengungkap jadwal peluncuran Huawei P50 Pro untuk pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja mengumumkan jadwal kehadiran smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Huawei P50 Pro.

Dalam media briefing yang digelar secara online, Jumat (4/2/2022), Huawei akhirnya mengungkap kapan smartphone ini akan hadir di pasar Tanah Air.

Huawei P50 Pro dipastikan meluncur secara online pada 11 Februari 2022. Peluncuran ditayangkan di kanal YouTube dan media sosial Huawei Mobile Indonesia, termasuk di Vidio dan Shopee pukul 14.00 WIB.

Nantinya, HP Huawei ini akan tersedia di sejumlah mitra penjualan baik offline maupun online, seperti di Huawei HES, Erafone, Urban Republic, Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com, dan Datascripmall.id.

Namun untuk sekarang, perusahaan belum mengungkap harga dari HP Huawei ini di Indonesia. Karenanya, informasi mengenai harga dan ketersediaan smartphone ini masih harus menunggu saat peluncuran nanti.

Untuk diketahui, Huawei P50 Pro hadir dengan layar OLED melengkung berukuran 6,6 inci dan mendukung refresh rate 120Hz.

Smartphone ini sudah dibekali dengan sertifikasi IP68. Berdasarkan situs resmi Huawei Indonesia, Huawei P50 Pro hadir dengan chipset Snapdragon 888 4G.

Adapun untuk konfigurasi memori, smartphone Huawei ini memiliki RAM 8GB dengan memori internal 256GB.

Smartphone ini hadir dengan dual stereo speaker. Sebagai penunjang performa, ada baterai berkapasitas 4.360mAh yang mendukung SuperCharge 66W dan Wireless SuperCharga 50W.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei Pamer Kemampuan Kamera P50 Pro

Meski belum diumumkan secara resmi, Huawei telah mengungkap sejumlah teknologi yang akan mendukung kamera smartphone anyar tersebut.

Huawei menyebut P50 Pro akan hadir dengan sistem kamera dual-matrix.

Selain itu, Huawei juga memilih pendekatan lebih terintegrasi dengan menyatukan kemampuan dan kecanggihan beberapa lensa, yakni sensor multi-spektrum 10-channel, Huawei XD Optics, serta Tru-Chrome Image Engine.

Dengan kombinasi tersebut, kamera Huawei P50 Pro mampu menyelesaikan berbagai permasalah fotografi di smartphone, bahkan dalam skenario tersulit.

Huawei juga menghadirkan kemampuan AI-Raw untuk meminimalisir hilangnya konversi sinyal elektrik penyebab foto kurang tajam.

"Konsep AI-Raw ini mendasari rancangan matriks kamera utama HUAWEI P50 Pro sebagai flagship smartphone terbaru dari Huawei, yang dirakit dari kombinasi lensa monokrom dan lensa RGB, serta sensor multi-spektrum," tutur Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru dalam keterangan resmi, Kamis (3/2/2022).

3 dari 3 halaman

Kemampuan Lain

Selain itu, kamera Huawei P50 Pro juga memiliki skema warna khusus untuk fusi monokrom yang secara dinamis dapat memperbarui white balance dan koreksi warna pada foto.

Smartphone ini juga terintegrasi dengan Super High Image Processing Engine untuk menghasilkan gambar lebih cerah.

Huawei P50 Pro juga dibekali dengan kemampuan menangkap sejumlah besar cahaya yang langsung diteruskan ke sensor semikonduktor untuk dibuah menjadi sinyal eletrik.

Proses ini dapat membuat hasil foto grup menggunakan kamera Huawei P50 Pro lebih jernih dan tampak realistis.

Sementara untuk pengambilan foto di malam hari, smartphone ini juga mampu menghasilkan hasil yang akurat. Huawei menyematkan fitur kolaborasi multi-kamera untuk pengalaman fotografi yang lebih menyenangkan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini